3 Fakta Barcelona Bisa Pecundangi Chelsea di Liga Champions

3 Fakta Barcelona Bisa Pecundangi Chelsea di Liga Champions3 Fakta Barcelona Bisa Pecundangi Chelsea di Liga Champions - Setelah beberapa waktu lalu di adakan drawing 16 besar liga champion, terjadi banyak seklali kejutan di dalamnya. salah satu nya adalah terjadi final dini, yaitu bertemnunya Barca dengan Chelsea. Untuk ketujuh kalinya dalam sejarah kompetisi, Barcelona akan menghadapi Chelsea di Liga Champions setelah pergantian tahun. Pertandingan akan di helat di megahnya stadium Stamford Bridge menjelang akhir Februari. Setelah itu tim Catalan akan menyambut juara bertahan Premier League di Camp Nou pada pertengahan Maret.

Barcelona terakhir kali bertemu dengan Chelsea pada tahun 2012 saat Fernando Torres membawa tim tamu ke final. Pertandingan yang akan datang kemungkinan akan menjadi kesempatan besar bagi Barca untuk melampiaskan dendamnya kepada tim London.

Berikut ini tiga fakta mengapa Barcelona bisa menyingkirkan Chelsea di Liga Champions seperti dilansir FTB90

1. Penampilan Saat ini
Meski pertemuan antara dua elit Eropa ini masih lama, performa saat ini harus menjadi panduan kuat bagaimana pertandingan ini akan berjalan. Barcelona sudah memainkan 23 pertandingan di semua ajang kompetisi dan belum merasakan kekalahan. Tidak diragukan lagi, mereka adalah tim terkuat di La Liga musim ini. Chelsea di sisi lain saat ini sedang tertinggal 14 poin dan hampir tidak mungkin mengejar Manchester City di Premier League. The Blues lolos ke babak 16 besar kompetisi tahun ini juga berkat penampilan kurang mengesankan dari Atletico Madrid.

2. Sejarah Berpihak ke Barcelona
Barcelona punya rekam jejak yang bagus saat berhadapan dengan Chelsea. Dari enam pertemuan dua leg sebelumnya, Barcelona berhasil lolos dengan meraih kemenangan empat kali secara agregat. 

3. Masalah Kedalaman Skuat Chelsea
Suasana di Stamford Bridge pada musim ini jauh berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Chelsea tidak menikmati kesuksesan di lapangan dan juga tidak menampilkan penampilan yang meyakinkan untuk meraih kesuksesan. Faktor utama masalah ini adalah kembalinya mereka di Liga Champions, sesuatu yang tidak mereka hadapi pada musim lalu.

bola.net