Hasil Undian Baru Usai, Juara Piala Dunia Sudah Diketahui?

 
Undian sebuah turnamen biasanya selalu dibarengi dengan fakta-fakta unik, tak terkecuali undian putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Seperti yang diketahui bersama, FIFA telah selesai menghelat pengundian fase grup yang dilangsungkan di Moskow.

Baca Juga : Inilah Potensi Grup Neraka Pada Piala Dunia 2018

Salah satu fakta unik dari undian tersebut berasal dari Grup C yang ditempati oleh Prancis, Australia, Peru dan Denmark. Secara kasat mata, grup ini merupakan grup yang 'biasa' saja, dalam artian bukan grup yang berisikan banyak tim unggulan.

Namun begitu, negara yang berada Grup C mungkin dapat sedikit optimis melakoni Piala Dunia nanti. Karena, terdapat satu statistik menarik, yakni Peru dalam empat kalinya andil di Piala Dunia, selalu berhadapan dengan calon juara kompetisi, tiga di antaranya di fase grup.

Saat perhelatan Piala Dunia 1930, Peru menelan kekalahan 0-1 dari Uruguay yang pada akhirnya menjadi kampiun. Pada Piala Dunia 1970, Peru dikalahkan Brasil dengan skor 2-4 di Perempat final, dan kemudian Brasil menjadi kampiun di edisi itu. Pada Piala Dunia 1978, Peru behadapan dengan Argentina dan mengalami kekalahan 0-6, Argentina kemudian juga jadi kampiun. Pada Piala Dunia 1982, Peru mampu menahan imbang Italia dengan skor akhir 1-1. Italia pun pada akhirnya dapat menjadi kampiun.

Berbalik ke Grup C Piala Dunia 2018 Rusia, Prancis bisa dibilang menjadi salah satu favorit juara. Menarik untuk dilihat dan disimak keberlanjutan jalannya Piala Dunia tersebut mendatang, mampukah 'rekor' Peru ini masih bakal terus berlanjut.