Inilah 5 Klub Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar

 


Besarnya gaji yang mesti digelontorkan oleh sebuah klub pasti ditentukan oleh banyak tidaknya pemain bintang yang ada di dalam skuatnya. Semakin banyak pemain bintang yang ada, maka semakin besar pula biaya yang mesti disiapkan oleh klub.

Studi terbaru yang dilakukan oleh Global Sports Salaries Survey (GSSS) menyatakan bahwa Manchester City adalah salah satu dari klub Eropa yang memilki pengeluaran gaji terbesar. Namun demikian, siapa yang menduduki posisi pertama? Berikut ini daftarnya.

5. Manchester City

Manchester City adalah salah satu klub super kaya di Eropa setelah diambil alih oleh perusahaan asal Abu Dhabi. Oleh karenanya, tidak mengherankan kalau mereka dapat berbelanja dengan jor-joran di bursa transfer.

Pemain bintang yang dimiliki oleh City sangat banyak sehingga membuat anggaran gaji mereka yang juga cukup besar. City menghabiskan 5,2 juta pounds per minggu untuk menjaga pemain-pemainnya agar tetap senang berada di Etihad Stadium.

4. Manchester United

Manchester United sebagai klub tersukses di Liga Premier bisa menarik para pemain bintang ke Old Trafford. Sementara itu, The Red Devil juga dapat menawarkan gaji yang cukup bombastis kepada para pemainnya.

Manchester United mengeluarkan 5,2 juta pounds per minggu untuk menggaji para pemainnya. Tapi, hengkangnya Wayne Rooney dan Bastian Schweinsteiger menjadikan tim asuhan Jose Mourinho itu tidak lagi jadi tim dengan anggaran gaji tertinggi di dunia.

3. Real Madrid

Tak terbatasnya dana yang dimiliki oleh Real Madrid membuat tim raksasa asal Spanyol tersebut tak jarang mendatangkan pemain bintang ke Santiago Bernabeu. Bahkan Real Madrid sudah berkali-kali memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pemain incarannya.

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan pendapatan gaji cukup besar di Real Madrid. Maka dari itu, tidak heran kalau anggaran gaji Los Blancos setiap minggunya dapat mencapai 6,2 juta pounds.

2. PSG

PSG sempat membuat heboh bursa transfer musim panas lalu dengan mendatangkan Neymar serta Kylian Mbappe. Bahkan demi Neymar, PSG mesti memecahkan rekor transfer dunia.

Dengan kepindahannya ke PSG, Neymar memang mendapatkan gaji yang lebih besar dari yang ia dapatkan di Barcelona. Keseluruhan anggaran gaji pemain PSG setiap pekannya dapat mencapai 6,5 juta pounds.

1. Barcelona

Barcelona belum lama ini mampu membuat Lionel Messi memperpanjang kontrak di Camp Nou. Oleh karenanya, tak heran kalau anggaran gaji Barcelona saat ini membengkak.

Barcelona saat ini menjadi klub dengan pengeluaran gaji terbesar. Tim asuhan pelatih Ernesto Valverde itu membayar 6,6 juta pounds setiap minggunya untuk membuat para pemainnya tetap betah bermain di Spanyol.

Sumber : bola.net