Ketum PSSI Minta Batalkan Kontrak Evan dan Ilham di Selangor, Ini Alasannya

Niat Evan Dimas Darmono dan Ilhamudin Armaiyn untuk merumput di sepakbola Malaysia menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya yang menyatakan tak rela adalah ketua umum PSSI Edy Rahmayadi.

Kedua peman yang sebelumnya berhasil membawa Bhayangkara FC menjuarai kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini dikabarkan telah tanda tangan kontrak dengan Selangor FA.
Menjadi sebuah kebanggan bagi seorang pemain apabila bisa bermain diluar negeri, namun Edy Rahmayadi justru menganggap kalau mereka hanya mementingkan soal materi dan tidak memiliki jiwa Nasionalisme.

Alasan lain ketua umum PSSI kurang setuju dengan keputusan kedua pemain ini adalah tentang Timnas, Edy khawatir jika mereka berada di Malaysia maka program pemusatan latihan Timnas untuk Asian Games 2018 akan terganggu.

"Sangat disayangkan jika mereka (Evan Dimas dan Ilham Udin) benar-benar disuruh memutus kontrak. Selain mencoreng nama mereka yang mewakili pemain-pemain Indonesia, mereka juga bisa dituntut. Itu contoh yang tidak baik ke depannya bagi pemain lain," kata agen Evan dan Ilham, Muly Munial, kepada wartawan.

Mereka bukan pemain pertama dari Indonesia yang merumput di Malaysia, sebelumnya ada Andik Virmansyah, Boaz Salosa serta Eli Aiboy. Namun, niat mereka untuk bermain diluar Negeri sama sekali tidak mendapat ganjalan dari PSSI.

menganggap bahwa mereka berdua merupakan bibit baru sepakbola Indonesia, dan bertepatan juga dengan momen Asian Games 2017 yang menjadikan Ketua Umum PSSI belum merelakan kepindaham mereka berdua ke Malaysia.
Sumber: Sepakbola update