Tragedi Memilukan Dibalik Liga 1

Kasta sepakbola tertinggi di Indonesia yaitu liga satu yang ditutup dengan pesta juara Bhayangkara FC ternyata banyak kisah memilukan selama satu musim liga ini berjalan.

Berikut ini kisah memilukan dari dalam maupun luar lapangan selama satu musim Liga 1:

Salah seorang supporter Persija Jakarta harus meregang nyawa akibat mengalami luka pada sekujur tubuhnya  dalam perjalanan mend
ukung tim kesayangannya Persija Jakarta saat bentrok dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11).

Sejak liga Indonesia dimulai 1994/1995, tercatat di data dari Litbang Save Our Soccer (SOS) sudah 66 nyawa melayang. Sedangkan tahun ini sebanyak 17 orang yang meninggal akibat bentrokan dan sebagainya.

Meninggalnya pemain akibat insiden dilapangan juga mewarnai gelaran Liga 1 tahun ini, persela harus kehilangan penjaga gawang senior Khoirul Huda setelah insiden benturan dengan pemain lawan saat berusaha menyelamatkan bola yang dating ke gawangnya.

Insiden tersebut sekaligus menjadi duka bagi seluruh pecinta sepak bola di tanah air, meninggalnya pemain, supporter menjadi bukti belum adanya keteraturan dalam sepak bola di negeri ini.


PSSI harus segera mencari langkah nyata membenahi sepak bola Indonesia agar siapapun dapat menikmatnya sebagai sebuah hiduran dan olahraga. (suara merdeka)