Aubameyang Bakal Gunakan Nomor Keramat di Arsenal

 
London - Saga transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal belum mencapai titik terang. Meski begitu, Puma sebagai produsen jersey tim Meriam London sudah mulai menjual jersey sang pemain.

Mirror, Selasa (30/1/2018), mengabarkan Puma sudah menjajakan jersey Arsenal dengan nama Aubameyang. Kostum dengan nama Aubameyang tersebut bertuliskan nomor punggung 14.

Nomor 14 merupakan nomor yang cukup keramat bagi Arsenal. Selama 20 tahun terakhir, angka tersebut cuma dikenakan  para pemain dengan nama besar, seperti Martin Keown, Thiery Henry, dan Theo Walcott.

Namun begitu, Walcott adalah satu-satunya dari ketiga pemain tersebut yang tak mampu meneruskan tradisi punggawa Arsenal nomor punggung 14. Sang pemain gagal menampilkan kinerja terbaik, dan pada akhirnya memutuskan hijrah ke Everton pada 17 Januari 2018.

Aubameyang dijadwalkan bakal merapat ke London guna mengurusi proses kepindahannya pada masa bursa transfer, yakni Rabu (31/1/2018) waktu setempat. Arsenal diberitakan sepakat memenuhi tuntutan Borussia Dortmund yang menginginkan dana sebesar 60 juta poundsterling (Rp 1,12 triliun) untuk sang pemain.

Aubameyang bakal menjadi pemain transfer ketiga apabila resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari 2018. Sebelum ini, tim asuhan Arsene Wenger sudah merekrut Konstantinos Mavropanos dan Henrikh Mkhitaryan.

Sumber : bola.com