Barca Akan Rugi Di Tinggal Messi + 700 Juta Euro Jika Lakukan Hal ini

Barca Akan Rugi Di Tinggal Messi + 700 Juta Euro Jika Lakukan Hal iniBarca Akan Rugi Di Tinggal Messi + 700 Juta Euro Jika Lakukan Hal ini - Beberapa waktu lalu, tekuak fakta yang sangat mengejutkan. Dimana, fakta tersebut mengemukakan bahwa sang megabintang asal Barcelona, Lionel Messi bisa saja meninggalkan Barcelona secara gratis. Hal tersebut karena terdapat pada klausul yang menyatakan hal itu di dalam klausul kontrak barunya.

Bomber lincah asal Argentina tersebut sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru di Barcelona pada bulan November 2017 lalu. Ia ditargetkan akan bertahan di Camp Nou hingga 2021 mendatang. Tapi Messi bisa bisa meninggalkan Barca secara gratis jika klub yang berbasis di Catalunya tersebut tak bisa bermain di kasta tertinggi di Eropa. Hal itu bisa terjadi jika Catalunya merdeka.

Seperti yang diketahui bahwa rakyat Catalunya tengah memperjuangkan kemerdekaannya dari negara Spanyol. Jika perjuangan itu terwujud ada kemungkinan bahwa Barca tak bisa bermain di La Liga lagi. "Semua itu tidak benar. Memang ada kesepakatan bahwa Lionel akan tetap di klub selama mereka bermain di level tertinggi," ucap Jorge seperti dikutip Marca.

Messi akan tetap bertahan dengan syarat Barca tetap Main di La liga. Kalaupun tidak bermain di La Liga dan Catalunya merdeka, Barca masih bisa ikut berkompetisi di kasta tertinggi di negara tetangga seperti di Ligue 1 Prancis. "Jika Catalunya merdeka dan itu tidak berpengaruh apa-apa kepada Barcelona, dan Lionel masih bermain di level tertinggi bersama Barca, dia akan tetap di klub," lanjutnya.

Tapi jika akhirnya Barca hanya berkompetisi di liga baru jika nantinya Catalunya merdeka, baru Messi bisa meninggalkan Barca. Artinya, klub yang menginginkan Messi tak perlu membayar atau menebus klausul pelepasannya yang senilai 700 juta euro.

sumber:bola.net