Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Pensiun di Real Madrid

Orang terdekat Cristiano Ronaldo, Miguel Paixao, mengatakan bahwa sahabatnya itu akan gembira jika pensiun dari dunia sepak bola ketika berjersey Sporting CP. Pernyataan Paixao mengindikasikan bahwa Ronaldo enggan mengakhiri karier sepak bolanya di Real Madrid.

Sporting CP bukanlah klub asing untuk Ronaldo. Sebelum bergabung ke sejumlah tim papan atas di Eropa, ia terlebih dulu menjalani pendidikan di akademi klub asal Portugal itu.

Pada Juli tahun 2002, Ronaldo dipromosikan ke skuat utama dan mencatatkan tiga pertandingan di berbagai kompetisi. Meski minim kesempatan tampil, Sporting CP mempunyai andil besar dalam perjalanan karier sang pemain.

"Jika mungkin, Ronaldo bakal gembira melakukannya. Ronaldo menyatakan mau mengakhiri kariernya di Sporting CP. Faktanya, saya merupakan satu-satunya orang yang mengetahui hal tersebut langsung dari Ronaldo. Kemungkinan pasti bakal selalu ada," ungkap Paixao.

Ronaldo masih memiliki kontrak di Real Madrid sampai Juni 2021. Itu berarti, sang pemain paling tidak bakal tetap bersama klub ibukota Spanyol tersebut hingga usianya 35 tahun.

Selama berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 424 gol dan 128 assist dari 419 pertandingan di berbagai kompetiusi. Sejumlah gelar pun diraih, diantaranya 3 trofi Liga Champions, 2 trofi Copa Del Rey sampai 2 Piala Dunia Antarklub.

Sumber : bola.com