Inilah Alasan Barca Bisa Sesumbar Jadi Satu-satunya Tim Terbaik di Dunia

Inilah Alasan Barca Bisa Sesumbar Jadi Satu-satunya Tim Terbaik di DuniaInilah Alasan Barca Bisa Sesumbar Jadi Satu-satunya Tim Terbaik di Dunia - Kabar tersiang dari daratan Spanyol. Sang manajer klub Catalan, Ernesto Valverde mengakui bahwa tim asuhannya kini memiliki kualitas pemain yang luar biasa dan oleh karena itulah ia berani mengklaim Barca adalah salah satui tim terbaik di muka bumi ini. Barca kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Neymar pada musim panas lalu. Ia memutuskan untuk minggat ke PSG.

Namun itu terjawab dengan merapatnya gelandang serba bisa asal Liverpool,  Philippe Coutinho pada musim dingin ini. Setelah mantan pemain Liverpool tersebut, Blaugrana juga membeli bek baru yakni Yerry Mina dari Palmeiras. Dengan mendapatkan pemain baru, tentu akan dapat memperkuat skuat Barca. Padahal musim ini Blaugrana sudah sangat perkasa dan itu terlihat dari raihan prestasi mereka di La Liga dan Liga Champions.

Sebelumnya, Valverde mengaku sudah cukup puas dengan kualitas yang dimiliki Blaugrana. Kini hadirnya kedua pemain itu membuatnya yakin Barca merupakan tim paling top di muka bumi ini.

"Ya, saya sangat senang dengan pemain yang saya miliki sebelum kedatangan kedua pemain ini, dan dengan yang saya dapatkan di akhir musim panas dan dengan yang saya miliki sekarang," ujar sang pelatih.

"Saya pikir Barca adalah tim terbaik saat saya menjadi pelatih Athletic dan sekarang saya dapat melihatnya. Barca adalah tim terbaik di dunia," lanjutnya.

Di jornada 19 ini, Barca akan berhadapan dengan Real Sociedad. Duel itu akan digelar di Stadion Anoeta, Senin (15/01) dini hari WIB. 

sumber:bola.net