Inilah Daftar 5 Pesepakbola dengan Asuransi Kaki Termahal

Inilah Daftar 5 Pesepakbola dengan Asuransi Kaki TermahalInilah Daftar 5 Pesepakbola dengan Asuransi Kaki Termahal - Memang bukan hal tabuh, saat dalam dunia persepakbolaan terdapat pengasuransian terhadap kaki pemain. Karena hal itu sangat penting untuk menjaga kinerja kaki di rerumputan lapangan. Ya, bagian yang satu ini memang sangat rentan terhadap cedera. Maka banyak dari pesepakbola  melakukan berbagai upaya demi menjaga aset pentingnya tersebut dengan asuransi.

Nilai dari pemain terlihat dari penampilanya di lapangan. Namun, jika pesepakbola mengalami cedera dan tak dapat bermain dalam tim, maka cepat atau lambat pesepakbola tersebut akan dijual atau harga menjadi turun.

Untuk menghindari cedera tak berkesudahan dan merugikan klub, maka banyak dari sejumlah klub mengasuransikan kaki dan tangan para pemain andalannya. Berikut sejumlah pesepakbola dengan asuransi kaki tertinggi:

1. Lionel Messi
Nilai asuransi hanya untuk kaki Messi yakni hingga Rp 8,4 triliun per tahun. Sayangnya pemain terbaik dunia empat kali ini harus mengalami cedera dalam beberapa pertandingan. Ia sering didera cedera hamstring dalam perjalanan karirnya. Ia didapuk menjadi pesepakbola dengan asuransi kaki termahal di dunia yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo, David Beckham dan Michael Owen.

2. Cristiano Ronaldo
Anak emas Real Madrid ini merupakan penyerang yang bergaji sangat tinggi di dunia ini memang jarang mengalami cedera. Untuk menjaga hal terburuk yang mungkin terjadi akibat cedera, kaki sang bintang ini diasuransikan dengan nilai Rp 1,2 triliun per tahun.

3. Neymar
Pemuda bertalenta asal Brazil ini nampaknya tak mau cedera menghalangi karir cemerlangnya. Kedua kaki striker asal Brazil ini dibayar ke perusahaan asuransi senilai Rp 174 miliar rupiah.

4. Iker Casillas
Tak hanya para striker dan gelandang penjaga mistar ini juga tak mau kalah dengan mengasuransikan kedua tangannya. Pacar dari Sara Carbonero ini memang sangat piawai dalam menjaga gawang Real Madrid, tak heran ia mengansurasikan kedua tangannya senilai Rp 115 miliar.

5. Wayne Rooney
Sepertinya Manchester United kapok akibat cedera akut yang dialami ‘Wazza’ pada periode 2004 hingga 2006. Akhirnya pada tahun 2007, Manchester United dan Wayne Rooney sepakat untuk mengasuransikan kedua kakinya senilai Rp 4,7 miliar.

sumber: sooperboy.com