Inilah Kelemahan Messi Yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Kok bisa?

Inilah Kelemahan Messi Yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Kok bisaInilah Kelemahan Messi Yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Kok bisa? - Kabar datang dari saalsah satu tim sepakbola paling tenar di dunia, siapa lagi kalau bukan raksasa Spanyol, Barelona. Beberapa waktu lalu, di kabarkan bahwa san gmegabintangnya, Lionel Messi memang tidak perlu diragukan kemampuan dan kapasitasnya. Sudah banyak catatan-catatan hebat yang terukir olehnya. Tapi, bukan berarti Messi sangat luar biasa dan tnapa celah. Salah satu celah dari King Leo adalah Tentang eksekusi penalti, misalnya.

Sang bomber asal Argentina tersebut mempunyai catatak yang kurang impresif dalam hal tenang tendangan penalti. Messi kerap gagal menjalankan tugasnya saat dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan dari titik putih baik itu di timnas Argentina maupun di Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Seperti yang baru saja terjadi saat Barca berjumpa Espanyol, Kamis (18/1) dini hari WIB. Saat ini, eksekusi penalti Messi mampu ditebak dengan apik oleh penjaga gawang Diego Lopez.

Seperti yang dilansir oleh Opta, Messi kini menjadi pemain La Liga dengan rasio kegagalan penalti paling tinggi dari laga di semua kompetisi pada musim ini. Catatan rasio kegagalan penalti Messi bahkan mencapai angka 50 persen.


Messi sejauh gagal 3x dalam 6x kesempatan. Lebih jauh, Messi sepanjang karirnya sudah melakukan 86 kali eksekusi tendangan penalti. Namun, 21 kali tendangan penyerang berusia 30 tahun ini berujung pada kegagalan. Itu artinya, rasio keberhasilan penalti Messi hanya menyentuh angka 75,5 persen.

Yang menarik, penjaga gawang Espanyol, Diego Lopez, menjadi satu-satunya penjaga gawang yang bisa dua kali mengagalkan penalti Messi. Kegagalan penalti Messi ke gawang eks penjaga gawang Real Madrid ini, juga menandai kekalahan pertama Barca pada musim 2017/18. 
Lagi-lagi, apa yang terjadi dengan Messi? Yayasan Messi Sarang Kriminalitas? Inilah Tanggapan Resmi Barca

sumber:bola.net