Tidak Hanya Coutinho, Ini Pemain Dengan Kontrak Termahal

Philippe Coutinho akhirnya mendapatkan keinginannya pada hari Sabtu (06/01), saat Barcelona setuju untuk menandatangani bintang Liverpool asa Brasil itu seharga 160 juta Euro.
Negosiasi ini akan menjadi yang terbesar kedua dalam dunia sepak bola. Di mana PSG membayar Neymar pada Barcelona sebesar 222 juta Euro. Lalu disusul Kylian Mbappe 120 juta Euro.
Namun, ternyata tak hanya sekedar Coutinho yang dikontrak dengan biaya fantastis. Masih ada pemain lain yang dikontrak mahal oleh klub negeri matador itu.
Jika bicara pemain termahal, jangan lupakan salah satu pemain ini, Cristiano Ronaldo, salah satu magnet Los BLancos ini pernah mencetak rekor sebagai termahal dunia di tahun 2009, di usianya yang masih menginjak angka 24. Pada saat itu, ia meninggalkan United demi kontrak barunya bersama Real Madrid sebesar 94 juta Euro.
Kemudian dari rival terberat Madrid, ada Luis Suarez yang saat ini berseragam Barcelona. Kontrak 5 tahun senilai 82,3 juta Euro berhasil disepakati pada tahun 2014. Sejak meninggalkan Liverpool, pria berusia 30 tahun itu mampu mencetak 95 gol dari 111 pertandingan.
Kemudian ada Costa yang berhasil merayu Chelsea dengan harga 65 juta euro. Adapun David Beckham yang dikontrak 37,5 juta Euro. Pada tahun 2003, jumlah tersebut adalah budget yang fantastis. (sumberbola)