Yayasan Messi Sarang Kriminalitas? Inilah Tanggapan Resmi Barca

Yayasan Messi Sarang Kriminalitas Inilah Tanggapan Resmi BarcaYayasan Messi Sarang Kriminalitas? Inilah Tanggapan Resmi Barca - Beberapa waktu terakhir, kabar yang sedang mencuat ke permukaan dan banyak di perbincangkan oleh kalangan pecinta sepakbola sejagat adalah tentang dugaan kasus yang mendera salah satu megabinta Barca, siapa lagi kalau bukan Leonel Messi. Belakangan ini, beredar kabar tidak baik tentang keberadaan yayasan milik Lionel Messi [Lionel Messi Foundation/LMF]. Namun, kabar buruk ihwal keberadaan LMF ini langsung dibantah oleh pihak Barcelona.

LMF disebut sebagai sarana Messi dan keluarganya untuk lari kewajiban pajak dan aksi kriminal lain. Selain itu, laporan Der Spiegel juga menyebut jika LMF dijadikan wahana untuk menambah uang keluarga Messi dengan cara menggelar laga eksebisi.

Barca dikabarkan juga terseret dalam beberapa aksi kecurangan yang dilakukan oleh LMF. Barca, lewat Yayasan Klub Barcelona [FFCB] menjadi pihak yang menyumbang uang paling banyak ke LMF. Sebanyak 90 % dana yang diperoleh LMF berasal dari FFCB.

"Semua uang yang ditransfer ke Yayasan Lionel Messi dipakai untuk tujuan amal," kata perwakilan Barca, dikutip dari ESPN. Penafsiran yang dilakukan [Der Speigel] dan media lain atau orang lain tentang sumbangan kami tidak akan mengubah posisi ini. Tidak akan ada komentar lebih lanjut masalah ini," tandas perwakilan Barca.

Selain soal donasi, Barca juga dituding membayarkan 12 juta euro kepada Messi lewat LMF sebagai pinjaman yang tidak perlu dilunasi. Nominal tersebut disebut sebagai bentuk gaji kepada Messi, namun tidak dibayarkan secara langsung.

Beberap waktu silam, tepatnya Maret 2015, DEA (Agensi Federal Amerika Serikat yang menanggulangi perdagangan narkoba) menemukan hubungan antara yayasan amal Messi dengan kartel narkoba Meksiko. LMF diselidiki oleh Penyelidik federal Spanyol karena keterkaitan dengan kejahatan narkoba, pencucian uang, serta menghindari pajak. Apakah ini memang terjadi? Duplikat Messi, Pemain Ini Jadi Semakin Tajam


sumber:bola.net