5 Pencetak Hat-trick Tercepat Dalam Sejarah Liga Champions

Sadio Mane tampil sebagai bintang saat Liverpool menang 5-0 atas Porto pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions (15/02). Pemain Senegal itu bermain trengginas dengan mencetak hat-trick di Estadio do Dragao.

Sukses Mane tersebut menjadikannya sebagai pemain terbaru dalam daftar pencetak hat-trick di Liga Champions. Selain itu, ini merupakan hat-trick pertama pemain berusia 25 tahun itu di ajang kompetisi elit Eropa.

Sebelum Mane sudah ada banyak bintang lapangan hijau yang pernah memborong tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Hanya ada beberapa yang melakukannya dalam kurun waktu yang sangat cepat.

Berikut ini lima pencetak hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions seperti dilansir Sokka. 


Neymar - 14 menit (Barcelona 6-1 Celtic FC)
Kemampuan Neymar dalam mencetak gol sudah tidak diragukan lagi. Penyerang PSG tersebut mencetak hat-trick melawan Celtic di Camp Nou pada 2013 saat ia masih berada di Barcelona.

Pemain depan internasional Brasil itu berhasil memborong tiga gol dalam kurun waktu 14 menit. Ini merupakan satu-satunya hat-trick yang diciptakan Neymar di Liga Champions.


Luiz Adriano - 12 menit (BATE Borisov 0-7 Shakhtar Donetsk)
Striker Brasil Luiz Adriano, yang bergabung dengan Shakhtar Donetsk pada 2007 dari klub Brasil Internacional, mencetak hat-trick saat melawan Bate Borisov pada 2014.

Pemain berusia 27 tahun itu memborong tiga gol dalam waktu 12 menit saat Shakhtar Donetsk mengalahkan Bate Borisov di Borisov Arena.

Pemain Brasil tersebut saat ini bermain untuk klub Rusia Spartak Moscow setelah sebelumnya bermain selama dua musim di AC Milan.


Cristiano Ronaldo - 11 menit (Real Madrid 8-0 Malmo FF)
Cristiano Ronaldo merupakan rajanya hattrick di Liga Champions. Bintang Portugal itu mencetak hattrick dalam waktu 11 menit melawan klub Swedia Malmo.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak empat gol pada tahun 2015 dalam pertandingan penyisihan grup, saat raksasa Spanyol tersebut menang 8-0 di Santiago Bernabeu.


Mike Newell - 9 menit (Blackburn Rovers FC 4 -1 Rosenborg BK)
Pada musim 1994-95, saat Blackburn Rovers menjadi juara liga untuk pertama kalinya dalam 81 tahun, Mike Newell mencetak rekor hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Pemain Inggris itu mencetak tiga gol hanya dalam waktu sembilan menit untuk Rovers saat melawan Rosenborg BK pada musim 1995-96.

Rekor tersebut dipecahkan pada musim 2011-12 oleh Lyon Bafetimbi Gomis yang berhasil membuatnya hanya dalam delapan menit.


Bafetimbi Gomis - 8 Menit (Dinamo Zagreb 1-7 Olympique Lyonnais)
Striker Galatasaray Bafetimbi Gomis saat ini memegang rekor sebagai pencetak hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Pemain asal Prancis itu mencetak tiga gol hanya dalam waktu 8 menit melawan GNK Dinamo Zagreb pada babak penyisihan grup Liga Champions 2011-12.

Gomis mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut saat Lyon mengalahkan tim Kroasia dengan skor 7-0. Rekor mantan striker Swansea City itu masih terus berjalan sejak ia mengalahkan rekor Mike Newell yang dicetak pada tahu 1995.

Sumber: Bola.net