Ada yang Istimewa dari Laga Sriwijaya FC Vs Bali United di Stadion Jakabaring

Sriwijaya FC dipastikan akan menggunakan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang saat menjamu Bali United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Pertandingan yang dijadwalkan pada Minggu (11/2/2018) mendatang dipastikan jadi laga istimewa.

Yah, laga Sriwijaya FC vs Bali United itu akan jadi pertandingan pertama yang dipentaskan di Stadion Jakabaring usai renovasi.

Selama ini SFC harus menepi dari Stadion Jakabaring karena stadion sedang menjalani renovasi untuk kepentingan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pada kompetisi Liga 1 2017 lalu, SFC harus memakai Stadion Bumi Sriwijaya untuk laga kandang. Tapi sekarang untuk semifinal Piala Presiden 2018, SFC kembali menggunakan markasnya.
 “Semifinal leg pertama saat SFC menjamu Bali United nanti, akan menjadi kali pertama Stadion Jakabaring dipakai setelah menjalani renovasi,” kata Faisal Mursyid, Sekretaris SFC.

“Memang masih ada sedikit renovasi yang belum selesai, tetapi secara keseluruhan sudah siap pakai. Apalagi renovasi tribune penonton sudah selesai 100 persen,” kata Faisal Mursyid, menambahkan.

Penggunaan Stadion Jakabaring meski belum sepenuhnya rampung dikarenakan panpel khawatir penonton membludak. Sehingga harus menggunakan stadion dengan kapasitas lebih besar.


Apalagi Piala Presiden 2018 sudah memasuki babak semifinal. Tentu saja tensi pertandingan dan animo suporter akan lebih tinggi. Puluhan ribu suporter SFC diprediksi akan datang langsung ke Jakabaring untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Sumber: Pojoksatu.id