Barca Era Valverde Patahkan Rekor Hebat Era Guardiola dan Berhasil Kalahkan Madrid

Barca Era Valverde Patahkan Rekor Hebat Era Guardiola dan Berhasil Kalahkan MadridBarca Era Valverde Patahkan Rekor Hebat Era Guardiola - Salah satu klub terbaik di dunia, Barcelona memang hanya bermain imbang 1-1 saat berjumpa Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (4/2) malam. Namun, hasil ini sudah cukup untuk membuat Barca menoreh rekor baru tak terkalahkan beruntun terpanjang sejak awal musim.

Hasil seimbang saat jumpa Espanyol, maka kini Barca di era kepelatihan Ernesto Valverde telah menjalani 22 laga tidak pernah kalah sejak awal musim. Catatan ini lebih baik daripada yang pernah diukir oleh Barcelona dengan 21 laga sejak awal musim.

Dari awal perhelatan musim, tidak ada kekalahan yang diraih Barca pada musim ini, Lionel Messi dan kolega sukses mengemas 18 kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Berikut adalah empat hasil imbang yang diraih oleh Barca musim ini:
15/10/17 Atletico Madrid 1 - 1 Barcelona
27/11/17 Valencia 1 - 1 Barcelona
02/12/17 Barcelona 2 - 2 Celta Vigo
04/02/18 Espanyol 1 - 1 Barcelona

Dan dari musim ini dimulai, Barca total mencetak 60 gol dan hanya kebobolan 11 gol saja. Lionel Messi menjadi pencetak gol paling banyak dengan 20 gol, disusu oleh Luis Suarez dengan 16 gol.

Sampai pekan ke-22 La Liga, Barca masih sangat perkasa di puncak klasemen, mengalahkan sang musuh bebuyutan, Real Madrid. Blaugrana saat ini mengumpulkan 58 poin dan sepertinya langkah untuk mengamankan gelar juara La Liga musim ini cukup lapang.
Rekor lain juga bisa dipecahkan? Suarez Lampaui Rekor Messi dan Ronaldo di La Liga

Sumber:bola.net