Ceballos Marah Cuma Dimainkan 29 Detik?

Keputusan Zinedine Zidane untuk memasukkan Dani Ceballos pada detik-detik terakhir pertandingan melawan Leganes nampaknya berdampak negatif. Menurut beberapa laporan di Spanyol, Ceballos kecewa berat dengan keputusan Zidane tersebut.

Zidane memutuskan untuk memasukkan Ceballos pada dua detik sebelum waktu tambahan berakhir. Secara faktual, Ceballos hanya mencicipi lapangan selama 29 detik (wasit menambah durasi pertandingan selama 27 detik).

Keputusan Zidane itu dipertanyakan banyak pihak di Spanyol, termasuk para jurnalis Marca yang notabene dekat dengan Madrid. Saat Ceballos masuk, Madrid sudah unggul 3-1 dengan sisa waktu beberapa detik saja. Artinya, Madrid tidak sedang terancam kehilangan poin saat itu. Zidane dinilai tidak menghormati Ceballos dengan menurunkannya hanya 29 detik.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Ceballos sangat menginginkan waktu bermain di Madrid. Terakhir kali Ceballos diberi kesempatan bermain di ajang La Liga adalah pada 9 Desember silam. Menariknya, terakhir kali ia bermain bagi Madrid juga melawan Leganes, hanya saja di ajang Copa del Rey pada 18 Januari lalu.

Manurut El Bernabeu, Ceballos meninggalkan Butarque dengan sangat marah. Ia kecewa berat dan merasa diremehkan dengan keputusan Zidane yang hanya memainkannya tak sampai setengah menit itu.

Musim panas lalu, Ceballos menolak Barcelona dan Juventus demi bergabung dengan Madrid. Wajar jika ia berharap sesekali mendapatkan kesempatan bermain, meski hanya sebagai pemain rotasi. Dani Carvajal juga sempat turut bicara menanggapi kekecewaan gelandang muda Spanyol itu.


Sumber: Bola.net