Cuma Pemain Ini yang Bisa Matikan Pergerakan Lionel Messi!


Chelsea akan menjamu raksasa La Liga, Barcelona di ajang Liga Champions babak 16 besar leg 1, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Bagi legenda Chelsea, Frank Lampard, mantan timnya itu bisa mengamankan poin penuh dihadapan publiknya sendiri jika sang manajer, Antonio Conte memberikan kepercayaan keapda N’Golo Kante.

Pasalnya, menurut Lampard, hanya Kante yang dinilainya akan mampu mematikan pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi di pertandingan nanti.

Lampard mengklaim, Kante bisa memegang kunci bagi Chelsea untuk menghentikan Lionel Messi di lapangan nanti karena sang pemain adalah ‘satu-satunya’ gelandang Chelsea yang memiliki kemampuan yang bisa menyulitkan Messi.

Lampard menilai, pengoleksi lima Ballon d’Or itu sebagai pemain terhebat sepanjang masa sehingga mantan klubnya akan membutuhkan keberuntungan untuk bisa menghentikannya.

“Barangsiapa yang paling dekat dengannya harus mengambil tanggung jawab untuk mengambil tempat itu karena begitu Anda membiarkannya mengangkat kepalanya dan berlari bebas ke Anda, Anda tidak akan bisa mendekatinya,” tuturnya kepada Evening Standard seperti dilansir Metro.

Bisa saya katakan dari pengalaman. ‘Akan ada masa ketika Anda harus mundur. Masalahnya adalah bahwa berada di rumah, akan ada orang yang ingin melihat Chelsea memiliki sedikit kesempatan untuk melakukannya.

“Di sinilah saya pikir N’Golo Kante akan menjadi kunci. Dia adalah satu di lini tengah Chelsea dengan kemampuan yang Anda butuhkan karena dia begitu cepat mengatasinya,” tuturnya.

Meski begitu, untuk bisa mematikan langkah Leo Messi, tak bisa dibebankan kepada sosok Kante seorang. “Tapi penting sekali 11 pemain menekan lawan mereka, dimulai dengan pemain-pemain di puncak lapangan,” ungkapnya.


Sumber: Pojoksatu.id