Lionel Messi Tak Rela Barcelona Lepas Pemain Ini

Lionel Messi telah meminta Barcelona agar memertahankan Samuel Umtiti di tengah minat Manchester United terhadap bek asal Prancis itu.

Dilansir Naij, manajer United, Jose Mourinho ingin menandatangani Umtiti untuk memperkuat barisan pertahanan skuatnya akhir musim ini.

“Umtiti adalah pemain hebat dan kami mengharapkan dia tinggal di Barca selama bertahun-tahun dan baginya untuk menikmati sepak bolanya bersama kami,” tutur Messi.

Messi pun meminta dewan klub untuk memagari sang pemain dengan klausul pelepasan yang tinggi dan bayaran yang akan membuat Umtiti kerasan di Camp Nou.

“Sampai batas tertentu, klausul pembelian dibuat tinggi sehingga Anda tidak dapat membeli pemain. Tapi, seiring berjalannya waktu, biaya itu sepertinya tidak terlalu tinggi,” sebutnya.

“Kami sangat senang dengan Umtiti dan saya yakin dia akan tinggal di sini untuk waktu yang sangat lama,” imbuhnya.

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada 2016 dan telah menjadikan penggawa utama dalam starting XI Blaugrana selama ini.

Selama ini, Umtiti mendapatkan upah sebesar EUR 3 juta per tahun atau setara Rp50 miliar. Dia telah memainkan 60 pertandingan untuk Catalan, dan sejauh ini tampil konsisten dalam kondisi terbaiknya.

sumber: Pojoksatu.id