Mimpi yang Tersisa dari Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku sudah tak lagi punya mimpi karena semua mimpinya telah terwujud.

Meski begitu, Ronaldo berharap, ia bisa ‘menutup’ mimpinya dengan memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia untuk Portugal.

“Saya telah menaklukkan begitu banyak hal indah sehingga saya tidak memiliki mimpi lagi,” kata Ronaldo kepada saluran Youtube Brasil, Desimpedidos seperti dilansir Marca.

Namun begitu, apa yang dikatakan tersebut bukan berarti ia telah kehilangan ambisi di musim ini bersama Real Madrid.

“Tentu saja, jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin menang lagi, maka saya ingin memenangkan Piala Dunia, tentu saja, tapi jika saya harus menyelesaikan karir saya sekarang, saya akan merasa sangat bangga dan bahagia,” ungkapnya.

Dikatakan Ronaldo, sejak kecil selain bermain untuk klub, ia selalu memimpikan bisa membela timnas Portugal. “Saya selalu punya tujuan, menjadi pemain sepak bola profesional dan bermain di timnas,” katanya.

“Pada tingkat itu saya melihat beberapa pemain seperti Rui Costa, Fernando Couto dan Figo, berpikir saya ingin bermain di sisi mereka,” ujarnya.

Bagi pemain berusia 33 tahun itu, apa yang didapatkannya sekarang ini adalah di luar kemampuannya, dan artian tak pernah terbayangkan sama sekali. “Saya tidak pernah berpikir karir saya akan begitu hebat,” katanya.

“Saya bermain di Sporting, saya pergi ke Manchester United, dan dari sana saya merasa ‘Saya akan bermain dengan yang terbaik di dunia, saya akan bermain melawan yang terbaik di dunia, dan tetap saja saya bisa menonjol ‘ dan saat itulah saya mulai berpikir bahwa saya bisa memenangkan Ballon d’Or,” ungkapnya.


Sumber: pojoksatu.id