Neymar Gigit Jari dengan Keputusan FIFA

FIFA tidak akan melakukan langkah apapun terhadap kasus Neymar yang melaporkan mantan klubnya, Barcelona terkait bonus sebesar EUR 30 juta atau setara Rp504 miliar yang sedianya telah dijanjikan Barca untuknya.

Dilansir Diario AS, Barca tidak akan menghadapi tindakan apapun dari FIFA sehubungan dengan bonus yang tidak dibayarkan kepada pemain termahal sejagat itu.

Sebagaimana diketahui Neymar melakukan mega transfer sebesar EUR 222 juta atau setara RP3,6 triliun musim panas lalu ke Paris Saint-Germain.

Neymar pun mengklaim bahwa dia masih berhak mendapatkan bonus perpanjangan dari Barca setelah menandatangani perpanjangan kontrak di Camp Nou hingga 2021.

Namun Barca mengatakan, bonus yang dijanjikan mereka gugur dengan sendirinya karena Neymar memutuskan bergabung dengan PSG setelah raksasa Ligue 1 Prancis itu bersedia menebus klausul pelepasannya.

Neymar pun membawa kasus tersebut ke FIFA, namun nyatanya federasi sepak bola dunia itu tidak akan ‘ikut campur’ dalam urusan kedua belah pihak tersebut.

“Tidak dalam posisi untuk melanjutkan penyelidikan,” demikian pernyataan sikap mereka seperti dilansir Omnisport. “Dengan demikian, persidangan ditutup karena alasan formal,”


Sumber; Pojoksatu.id