pemain Ini Puji Kecerdasan Messi

Lionel Messi, pemain bintang Barcelona yang telah mengkoleksi 5 trofi Ballon d’Or, selalu mencetak gol ke gawang rekan setimnya, Marc-Andre ter Stegen dalam sesi latihan di Camp Nou. Padahal, kiper asli Jerman itu sudah menghabiskan waktu selama tiga setengah tahun bersama bintang Argentina tersebut.

Meskipun setiap hari berlatih bersama Messi, Ter Stegen merasa bahwa ia masih harus bekerja lebih keras untuk menandingi rekan satu timnya itu, dan ia juga mengatakan bahwa ia mengerti mengapa kiper lawan tidak berdaya bila harus berhadapan dengan Messi.

Selain itu, Ter Stegen juga menambahkan bahwa pemain kelahiran Argentina itu sangat cerdas dan memiliki perhitungan dengan caranya sendiri.

“Dia sangat cerdas dan tahu persis di mana harus menempatkan bola,” kata Ter Stegen tentang Messi.

“Kadang wartawan mengatakan bahwa kiper bisa melakukan sedikit lebih banyak saat mereka bermain melawan Messi. Tetapi, Saya melihatnya di setiap latihan, tidak masalah di mana Anda menempatkan diri, dia akan menembak ke sisi lain.

“Dia pintar, banyak pemain lain menembak hanya untuk menembak, atau untuk melepas bola, tapi ternyata dia tidak.

“Dia menghitungnya dengan cara yang khusus, terkadang dia menganggapnya begitu lembut sehingga mudah untuk menghentikannya, tapi sebenarnya tidak,” imbuhnya.

Sumber: Sumberbola.com