Pijak Final Copa del Rey, Barcelona Buru Rekor Real Madrid

 
Barcelona membukukan rekor anyar kala berhasil melaju ke final Copa del Rey, pada Jumat (9/2/2018) pagi hari WIB. Dalam partai final, Barcelona akan balik mengincar rekor lain yang sebelumnya cuma bisa diraih dua klub di Spanyol.

Setelah kalahkan Valencia dengan skor 3-0 di semifinal, Barcelona jadi tim pertama yang sanggup secara beruntun melangkah lima kali ke partai puncak.  Hasil itu menjadikan Barcelona selalu lolos ke final Copa del Rey dari musim 2013-2014. Dalam empat kesempatan tersebut, Barcelona sukses memenangi tiga laga final.

Satu-satunya hasil kegagalan yang diraih Barcelona di partai final terjadi pada musim 2013-2014 setelah kalah 1-2 dari Real Madrid di Mestalla, 16 April 2014.

tapi, terdapat satu rekor yang belum sanggup diraih Barcelona di Copa del Rey, yakni juara empat kali secara beruntun.  Rekor itu cuma sanggup ditorehkan dua tim, pada era siaran langsung televisi belum terkenal di Spanyol.

Layaknya yang dilansir Marca, dua klub itu ialah Real Madrid dan Athletic Bilbao. Real Madrid memenangi Copa del Rey 4 kali secara beruntun pada tahun 1905-1908, sementara Bilbao mendapatkannya pada 1930-1933. 

Bagi Barcelona, ini bakal jadi kesempatan kedua dalam 100 tahun terakhir berupaya menjuarai Copa del Rey empat kali secara beruntun.

Sebelumnya, Barcelona sanggup menjuarai final Copa del Rey tiga kali secara beruntun pada tahun 1951, 1952, dan 1953. Kala final 1954, klub Catalan itu kalah dengan skor 0-3 dari Valencia.

Menjadi bagian dari daftar rekor peraih empat gelar Copa del Rey secara beruntun amat penting bagi Barca. Terdapat pertaruhan kebanggan dan juga harga diri di sana. Barca pasti tidak mau kalah dengan Bilbao, ditambah lagi kalah dari rival abadi mereka, yakni Real Madrid.

Baca Juga : 7 Fakta Barcelona Pantas Disebut Tim Terbaik Eropa Saat Ini

Sumber : bola.com