Sanchez Dihukum 16 Bulan Penjara karena Kasus Pajak

Salah satu media Inggris, Metro UK, melaporkan bahwa penandatanganan baru Manchester United, Alexis Sanchez saat ini tengah menghadapi masalah dengan otoritas di Spanyol, karena dituduh melakukan kecurangan pajak saat masih bergabung dengan Barcelona.

Sanchez telah membuat debut mengesankan di Old Trafford saat melawan Huddersfield Town pada hari Sabtu (3/2). Pemain internasional Chile itu berhasil mencetak 1 gol dan menjadi Man of the Match di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan United.

Dan menurut laporan, pemain yang bergabung dengan United dalam kesepakatan pertukaran pemain yang membuat Henrikh Mkhitaryan harus bergabung dengan Arsenal itu, akan menerima hukuman penjara selama 16 bulan setelah menipu otoritas pajak Spanyol senilai hampir 1 juta Euro.

Sanchez sendiri mengaku telah menghindari pembayaran pajak sebesar 983.443 Euro (atau setara 874.810 Pounds), selama tiga tahun bertugas di Barcelona, antara tahun 2011 sampai 2014.

Sanchez muncul di pengadilan melalui video link pada bulan Januari, dan mengaku bersalah karena menyembunyikan sebagian dari apa yang dia dapatkan dari hak gambar selama berada di Barca.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kini telah diberi hukuman penjara selama 19 bulan, namun dia terhindar dari hukuman itu setelah setuju untuk membayar kembali semua uang tersebut ditambah bunga ke kas negara Spanyol.


Sumber: Sumberbola.com