Suarez Lampaui Rekor Messi dan Ronaldo di La Liga

Luis Suarez bisa jadi menorehkan awal kurang baik di awal musim ini, tapi ia seperti kembali menemukan ketajamannya di 2018 dan lebih dari itu mampu melampaui rekor gol yang ditorehkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Suarez mencatatkan gol tunggal kemenangan Barcelona dari Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey.

Hasil itu mungkin belum mampu memastikan Barcelona lolos ke partai final, namun yang jelas mereka saat ini memiliki modal bagus untuk menghadapi leg kedua.

Dan laga terakhir Barcelona ternyata menjadi momen yang spesial bagi penyerang asal Uruguay, Suarez.

Mantan pemain Liverpool tersebut telah menorehkan sembilan gol dalam semua kompetisi musim ini, melampaui pencapaian Messi, Ronaldo, maupun pemain La Liga lainnya sejauh ini.

Rekor gol itu dicapai Suarez hanya dalam delapan pertandingan, yang mana laga leg pertama Copa del Rey kontra Espanyol - saat Suarez bermain sebagai pemain pengganti di babak dua - adalah merupakan satu-satunya laga yang berakhir dengan tak adanya gol yang dicetak dirinya.

Sang penyerang secara keseluruhan telah mencatatkan 20 gol dalam 29 pertandingan untuk klub, setelah sebelumnya cuma menorehkan 11 gol dalam 21 laga sebelum jeda musim dingin.

Messi sejauh ini telah mencatatkan delapan gol di 2018, sedangkan Ronaldo mencetak empat gol dalam enam laga, seluruhnya terjadi di La Liga. 

Sumber : bola.net