Tanpa Pemain Ini MU Bisa Kebobolan 8 Gol Saat Melawan Sevilla

Manchester United hanya bisa bermain imbang 0-0 lawan Sevilla pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dini hari tadi, area pertahanan MU dibombardir pemain tim tamu.

Beruntung Setan Merah memiliki kiper sekelas David De Gea, sehingga gawang tim tamu tidak kebobolan.

Soccer24 mencatat statistik timpang yang dicatat kedua tim. Sevilla melakukan 54 persen penguasaan bola dengan menciptakan 25 peluang.

Dari sejumlah peluang itu, 8 di antaranya berupa shot on goal. Tapi De Gea tampil brilian pada laga ini dengan menggagalkan ke-8 kans tuan rumah itu.

Bandingkan dengan Man United yang hanya mencatat 6 peluang dan hanya satu yang mengarah ke gawang Rico.

Menurut Opta, delapan penyelamatan yang dilakukan De Gea pada laga dini hari tadi menyamai rekor kiper legendaris MU, Edwin van der Sar. Kiper asal Belanda itu juga melakukan 8 saves saat menghadapi Barcelona pada final UCL, 28 Mei 2011 lalu.

Namun pada laga tersebut, MU harus merelakan gelar terbang ke Spanyol setelah kalah 1-3.

FC Barcelona yang tampil dominan pada laga tersebut berhasil menciptakan 19 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran dan delapan di antaranya berhasil digagalkan Van der Sar.

Tiga peluang Barcelona yang berhasil berbuah gol dicetak oleh Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa.

Sedangkan di sepanjang laga tersebut Manchester United hanya memiliki empat peluang dengan satu tembakan tepat sasaran yang berhasil berbuah gol melalui aksi Wayne Rooney.



Sumber: Pojoksatu.id