Tinggalkan Barcelona, Pemain Ini Akan Tetap Disanjung Fans

 
Ayah Andres Iniesta, Jose Antonio komentari rumor anaknya bakal hijrah dari Barcelona ke Liga Tiongkok. Menurut Antonio, Iniesta tak akan kehilangan apapun jika pindah ke Liga Tiongkok.

"Tidak akan terjadi apapun jika dia hengkang ke Tiongkok. Ketika dia hengkang, fans akan tetap menyanjungnya," kata Antonio seperti dilansir Sport.

Iniesta memasuki senja kariernya bersama Barcelona menyusul usianya yang telah menginjak 33 tahun. Meskipun demikian, masih banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

Sempat muncul rumor yang menyebut Iniesta bakal berlabuh ke Juventus. Namun rumor ini akhirnya gugur setelah Iniesta disebut telah menandatangani kontrak seumur hidup bersama Barcelona.

"Dia punya banyak tawaran dan jika dia harus hengkang, dia akan melakukannya," ujar Antonio.

Iniesta telah berada di Barcelona sejak 2003. Ia merupakan salah satu alumni La Masia yang seangkatan dengan legenda Barcelona lainnya, Xavi Hernandez.

Lebih dari satu dekade membela Barcelona membuat Iniesta begitu dicintai fans. Apalagi, ia juga turut berjasa mempersembahkan banyak trofi bagi Barcelona.

Total, ada 30 trofi yang telah dipersembahkan Iniesta bagi Barcelona. "Dia harus berterima kasih kepada Barcelona. Di hatinya terpatri logo Barcelona," ujar Antonio.

Sempat Terpikir Pensiun

Di sisi lain, Iniesta sempat menyatakan bakal pensiun bersama Barcelona. Iniesta merasa, ia sudah berada di penghujung kariernya sebagai pemain sepak bola.

"Bukannya saya mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Saya sudah berada dalam posisi untuk menikmati hari-hari terakhir saya," ucap Iniesta, dikutip dari Fox Sport Asia Desember lalu.

Sumber : bola.com