5 Statistik Penting Dari Barcelona dan Messi Musim Ini



Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea di Liga Champions pada Kamis (15/03) dini hari. Brace dari Lionel Messi dan satu gol dari Ousmane Dembele sudah cukup bagi raksasa Catalan untuk menyingkirkan wakil Inggris itu dari Eropa.

Pertandingan leg pertama di Stamford Bridge berakhir imbang 1-1. Dengan demikian, Barcelona berhak melangkah ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1.

Dan berikut adalah lima statistik menarik dari pertandingan di Camp Nou seperti dilansir Sportskeeda.

Messi Cetak 100 Gol di UCL

Lionel Messi menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 100 gol.

Pemain Argentina itu sudah mengoleksi 98 gol sebelum pertandingan Kamis dini hari melawan Chelsea. Namun, ia akhirnya berhasil mengumpulkan 100 gol setelah mencetak dua gol melawan The Blues. Messi kini bergabung dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sudah mencetak 100 gol di Liga Champions.

Bintang Real Madrid Ronaldo membutuhkan 137 pertandingan untuk mencetak 100 golnya, namun Messi membutuhkan 14 pertandingan lebih sedikit untuk mencapai angka yang sama.

Messi mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada tahun 2006 dan telah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Pemain berusia 30 tahun itu kini masih berada di belakang Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions setelah pemain Portugal mengoleksi 117 gol.

Barcelona Capai 11 Perempat Final Beruntun

Kemenangan agregat 4-1 Barcelona atas Chelsea memastikan raksasa Spanyol kini mencapai babak perempat final 11 kali berturut-turut di Liga Champions.

Barca adalah salah satu tim yang paling konsisten dalam kompetisi ini dan terus menjadi penantang gelar sejak memenangkan trofi tersebut pada tahun 2006. Terakhir kali mereka tersingkir dari Liga Champions sebelum babak perempat final terjadi pada musim 2006-07 saat mereka dikalahkan oleh Liverpool

The Reds saat itu menyingkirkan Barcelona dengan agregat skor 2-2. Namun tim Spanyol sejak saat itu tidak tersingkir dari Liga Champions sebelum babak perempat perempat final.

Kesuksesan Barcelona menembus babak delapan besar 11 kali beruntun merupakan streak terpanjang yang pernah diraih oleh klub manapun dalam kompetisi elit Eropa

Barcelona Lanjutkan Dominasi Atas Tim Inggris

Barcelona telah terbukti menjadi duri dalam daging buat kebanyakan tim Inggris dan Chelsea menjadi korban terakhir mereka.

Raksasa Spanyol mengalahkan The Blues 4-1 secara agregat untuk maju ke babak delapan besar Liga Champions tahun ini. Namun, kemenangan itu sudah biasa karena klub Catalan hampir selalu menang mudah saat berhadapan dengan tim Inggris.

Dari pertemuan Barca dengan klub Inggris di Liga Champions, tim yang bermarkas di Camp Nou berhasil menjadi pemenang dalam 23 kesempatan.

Ini adalah rekor yang membuat Barcelona menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan atas tim Inggris dalam sejarah Liga Champions.

Messi Cetak Gol Tercepat Dalam Karirnya

Lionel Messi mencetak dua gol pada Kamis dini hari saat Barcelona menang 3-0 atas Chelsea.

Namun, gol pertama bintang Argentina sebenarnya merupakan yang tercepat dalam karirnya sejak memulai debutnya di Liga Champions. Messi memainkan umpan satu-dua dengan Luis Suarez sebelum mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois untuk membuat Barca memimpin lebih awal.

Gol tersebut tercipta hanya dalam 128 detik dalam pertandingan dan menjadi gol tercepat Messi dalam kompetisi elit Eropa

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian mengkreasi gol kedua Barca, sebelum menambah gol ketiga Barcelona untuk memenangkan pertandingan.

Messi Perpanjang Rekor Gol Lawan Tim Inggris

Lionel Messi tidak pernah mencetak gol saat melawan Chelsea sebelum pertandingan baba 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Namun, pemain Argentina itu tidak berhasil mematahkan kutukan, tapi melangkah lebih jauh dengan mencetak tiga gol melawan The Blues lewat kedua kakinya.

Messi mencetak gol penyeimbang Barcelona saat bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge dan menambah dua gol lagi saat raksasa Catalan mengalahkan The Blues 3-0 di Camp Nou.

Dua gol Messi pada dini hari tadi membuat pemain berusia 30 tahun itu kini sudah mencetak 20 gol melawan tim Inggris di Liga Champions. Bintang Argentina itu sudah mencetak sembilan gol melawan Arsenal, enam melawan Manchester City dan tiga melawan Chelsea.

Selain itu, ia sudah mencetak dua gol melawan Manchester United - di final Liga Champions 2009 dan 2011 saat Barca keluar sebagai pemenang.

Sumber : Bola