8 Musim Beruntun, Hanya Tim ini yang Bisa Kalahkan Real Madrid



Real Madrid akrab disebut dengan tim spesialis Liga Champions. Entah mengapa, penampilan mereka dalam ajang ini sering sekali mengundang decak kagum. Teranyar, Real Madrid sanggup menumbangkan Paris Saint-Germain ( PSG) 2-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Gol PSG dicetak oleh Edinson Cavani (menit ke-71) sedangkan gol Real Madrid datang dari lesakan Cristiano Ronaldo (51') dan Casemiro (80'). Los Blancos melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2. Kendati sedang terpuruk di Liga Spanyol karena bercokol di posisi ketiga klasemen, Real Madrid sukses memamerkan performa prima di Liga Champions. Los Blancos memang raja di ajang paling bergengsi antarklub elite Eropa ini.

Kubu Santiago Bernabeu menjadi pemilik gelar terbanyak dengan raihan 12 titel. Terbukti, Real Madrid juga tak menemui kesulitan jika sekadar melangkah ke fase delapan besar. Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Real Madrid telah delapan musim beruntun melaju ke perempat final Liga Champions. Menariknya, catatan tersebut masih berada di bawah FC Barcelona yang sejak 2007-2008 alias 10 musim terakhir selalu lolos ke perempat final! Bahkan, Lionel Messi cs mempunyai kans menembus delapan besar Liga Champions untuk kali ke-11 secara beruntun jika mampu menyingkirkan Chelsea. Barcelona dan Chelsea akan bertarung pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou pada Kamis (15/3/2018) pukul 02.45 dini hari WIB. Agregat mereka saat ini adalah 1-1.

Sumber : Kompas