Begini Isi Dibalik Megahnya Stadion Camp Nou



Selain agenda utama menonton pertandingan Espanyol dengan Real Madrid di tanah Catalan secara langsung, peserta La Liga Experience mendapatkan double keuntungan yang menggiurkan, yaitu berkeliling Stadion Camp Nou yang megah dan bersejarah.

Kegiatan utama untuk pemenang La Liga Experience yang digelar oleh BeIN SPORTS dari Asia Tenggara adalah nonton laga Espanyol vs Madrid di Stadion RCDE pada 27 Februari secara langsung. Tapi aktivitas yang dilakukan para pemenang tidak hanya itu, sehari sebelum laga Espanyol vs Madrid tampil, para pemenang diajak berkeliling stadion RCDE. Termasuk detikSport sebagai undangan khusus dalam kunjungan itu.

Setelah menyaksikan Madrid bertanding, detikSport dan rombongan pemenang La Liga Experience dapat kesempatan bertamu ke stadion sepak bola Barcelona (Camp Nou).

Kunjungan ke stadion sepak bola Barceolan( Camp Nou ) merupakan pengalaman yang berharga,  maka dari itu setelah melewati pintu masuk dan pemeriksaan keamanan, kami peserta tur langsung mendapat tawaran untuk berfoto mengabadikan momen yang ada. Berderet-deret photobooth tersedia untuk memenuhi keinginan pengunjung yang datang untuk foto-foto.


Memasuki museum Camp Nou, setiap pengunjung bagaikan diajak menaiki mesin waktu untuk melihat lagi sejarah klub Barcelona yang merupakan kebangaan warga Catalan itu. Selain foto-foto dari periode awal berdirinya klub Barcelona, beragam trofi yang sudah didapat Barca bisa kita temui semua disini. Semua piala itu dipajang dalam etalase yang terletak di tengah ruangan, terdapat berbagai macam jenis piala  disana.

Namun, tidak hanya banyak piala yang bisa dilihat di ruangan ini. Beberapa peristiwa  bersejarah bisa kita temui di dalam megahnya stadion Camp Nou ini. Salah satunya adalah sepatu milik Andres Iniesta yang digunakan saat mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia 2010.


Setelah melewati deretan trofi dan sejarah Barca, peserta tur diajak untuk memasuki area Camp Nou yang sesungguhnya. Berturut-turut kami melewati mixed zone, ruang konferensi pers, dan ruang ganti tim tamu.

Diatas dinding terdapat layar yang menampilkan foto pertandingan bersejarah tim Barcelona, "Layar-layar yang ada di atas kabinet itu akan berganti sesuai dengan tim tamu yang berkunjung. Kami akan memilih momen-momen bersejarah tim lawan yang akan bertanding dengan Barcelona. Contohnya yaitu besok Atletico akan kemari untuk bertanding dengan Barcelona , maka kami akan menayangkan pertandingan dengan Atletico," kata Roger Matas, pemandu dalam tur kami kali ini.

Selain lemari gantung, ruang ganti tim tamu itu juga menyediakan kamar mandi, toilet, sauna, jacuzzi, dan meja pijat. Tidak terlalu mewah, namun cukup luas.

"Untuk tim Barcelona, fasilitasnya lebih lengkap. Ada ruang sendiri untuk pijat, sauna, dan jacuzzi, tidak jadi satu seperti ini. Karena seringnya tim tamu langsung pulang setelah pertandingan, jadi ini cukup,karena mereka tidak menginap" ujarnya



Puncak kegiatan tur kali ini yaitu rombongan diajak ke lapangan Camp Nou. Para pemenang dari Indonesia dapat merasakan langsung duduk di tribune penonton dan kursi cadangan pemain.

"Pengalaman yang luar biasa. Walaupun saat ini tidak ada pertandingan langsung antara Barcelona dengan tim lain, karena mereka akan datang besok, tapi kami bisa melihat Camp Nou dari dekat,dan ini sebuah kebanggaan" ucap Erwin Pramadana dengan gembira, ia merupakan salah satu pemenang dari Indonesia.

Sumber : Sport.detik