Bukan Ronaldo, Pemain Ini Yang Jadi Pesaing Utama Messi

Menurut laporan, bintang Barcelona, Lionel Messi, merasa jika Cristiano Ronaldo, yang memenangkan Ballon d’Or kelimanya pada tahun lalu, akan menjadi ancaman bagi dirinya untuk penghargaan individual yang sama pada tahun ini. Meski demikian, ia justru melihat Neymar sebagai ancaman terbesarnya.

Selama sembilan musim terakhir, Messi bersaing dengan Ronaldo di kompetisi La Liga. Dan pada bulan Desember lalu, Messi melihat bintang Real Madrid itu menyamakan perolehan penghargaan Ballon d’Or-nya.

Kini Messi dan Ronaldo tetap menjadi dua pesaing favorit untuk memenangkan kembali Ballon d’Or tahun ini. Menurut Don Balon, Messi sangat menyadari bahwa keberhasilan Ronaldo bersama Real Madrid dengan memenangkan Liga Champions ketiga secara berturut-turut musim ini, akan bisa menyamai prestasinya, jika ia bersama Barcelona meraih gelar juara La Liga dan Copa del Rey musim ini.

Untuk itu, memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Argentina akan menempatkannya di atas rival abadinya tersebut. Messi sangat yakin jika Argentina memiliki peluang untuk sukses di Rusia, meski mereka kesulitan tampil impresif selama babak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Di sisi lain, pemain berjuluk La Pulga itu melihat Ronaldo tidak memiliki peluang yang besar untuk memenangkan Piala Dunia bersama Portugal. Namun, Messi khawatir dengan kekuatan Brasil di Piala Dunia.

Dan jika rival dari Amerika Selatan-nya itu meraih kemenangan keenam di Piala Dunia kali ini, maka Neymar akan menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or. Lantas, Don Balon mengklaim bahwa hal itu berarti Messi akan melihat Neymar sebagai ‘bahaya besar’ untuknya.


Sumber: SumberBola