Harga Pasar Melonjak, 3 Pemain Ini Bisa Bikin Real Madrid Untung Besar

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, bisa memperoleh keuntungan finansial yang sangat besar jika menjual tiga pilarnya pada akhir musim 2017-2018. Real Madrid bahkan tidak perlu menjual megabintang mereka seperti Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya, harga pasar beberapa pemain mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari harga pembeliannya. Dilansir BolaSport.com dari laman Football Observatory, berikut tiga pemain Real Madrid yang kemungkinan besar mampu mendatangkan banyak uang jika dijual pada akhir musim ini

3. Toni Kroos (+ 53 juta euro)

Dibeli dari Bayern Muenchen dengan harga 25 juta euro, Toni Kroos makin matang pada musim keempatnya bersama Real Madrid. Hingga pekan ke-29 Liga Spanyol, sang pemain sudah berkontribusi dalam 10 gol Real Madrid, dengan catatan empat gol dan enam assist. Menjadi pilar penting di lapangan tengah Real Madrid, Kroos menjadi perhatian klub-klub besar seperti Manchester United dan Manchester City. Jika dijual, klub peminat harus mengeluarkan biaya cukup besar karena diprediksi harga sang pemain mencapai 78 juta euro atau mencapai Rp 1,32 triliun.

2. Marco Asensio (+ 56 juta euro)

Pemain yang digadang-gadang bisa menjadi suksesor Cristiano Ronaldo ini didatangkan Real Madrid dari Espanyol pada musim lalu. Musim ini, sang pemain berhasil mencetak enam gol dari 24 penampilannya di Liga Spanyol, dua kali lipat dari musim pertamanya berseragam Los Blacos. Kini, pemain yang dibeli dengan harga "hanya" 4 juta euro ini memiliki harga pasar yang melambung tinggi. Sama-sama diincar duo Manchester, Asensio diperkirakan memiliki harga pasar mencapai 60 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun. 

1. Casemiro (+ 59 juta euro)

Nama pemain Real Madrid dengan kenaikan harga pasar termahal versi Football Observatory dipegang oleh gelandang bertahan, Casemiro. Dibeli dengan harga 8 juta euro dari Sao Paulo, pemain yang sempat dipinjamkan ke FC Porto ini menjadi pilar andalan Real Madrid saat ini. Sebagai gelandang bertahan, Casemiro mampu membukukan lima gol dalam 30 pertandingan dalam ajang Liga Spanyol dan Liga Champions. Kini, Casemiro diprediksi memiliki harga pasar yang cukup tinggi mencapai 67 juta euro atau lebih dari Rp 1,13 triliun.


Sumber: Kompas