Hasil Pertandingan Real Madrid vs Getafe: 3-1

Real Madrid berhasil bangkit dari hasil buruk. Menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, Los Blancos berhasil menang dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Madrid masing-masing disumbangkan oleh brace Cristiano Ronaldo dan satu gol Gareth Bale, sementara Getafe berhasil memperkecil ketertinggalan melalui penalti Francisco Portillo.

Bermain di depan publik mereka sendiri, Real Madrid tampil percaya diri. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dan mengurung Getafe di areal kotak penalti mereka sendiri.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Real Madrid kesulitan menembus areal penalti Getafe. Permainan disiplin anak asuh Pepe Bordalas itu membuat Madrid hanya berputar-putar di areal kotak penalti mereka.

Getafe malah mengancam di menit 19, setelah Angel Rodriguez mengocek lawan lalu melepaskan tembakan ke arah gawang Madrid. Beruntung Keylor Navas berhasil membaca peluang tersebut sehingga tembakan itu tidak berbuah menjadi gol.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, akhirnya gawang Getafe bergetar di menit 24. Adalah Gareth Bale yang mencatatkan namanya di papan skor setelah bola muntah dari Isco langsung ia sambar tanpa ampun. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol membuat Madrid kian percaya diri. Mereka kian giat mengurung Getafe di areal pertahanan mereka, kendati Getafe tidak menurunkan konsentrasi dan kedisiplinan mereka.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Madrid akhirnya menambah keunggulan. Berawal dari umpan terobosan Karim Benzema, bola berhasil dijangkau oleh Cristiano Ronaldo dan tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang Emiliano Martinez. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama di Bernabeu.

Memasuki babak kedua Real Madrid tidak mengendorkan permainan mereka. Baru dua menit laga berjalan. mereka mendapat keuntungan besar setelah Loic Remy mendapat kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah usai menyikut Nacho Fernandez.

Bermain dengan 10 pemain, Getafe sempat keteteran menghadapi Madrid yang tampil agresif. Alhasil mereka hanya bisa mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Madrid.

Serangan balik itu akhirnya membuahkan hasil di menit 66, setelah Jorge Molina dijatuhkan Nacho Fernandez di kotak terlarang. Francisco Portillo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Getafe bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Usai kebobolan, Madrid langsung memberikan respon cepat. Pada menit 67 Ronaldo berhasil menceploskan bola ke gawang Martinez berkat umpan lambung Marcelo, namun gol itu tidak disahkan karena ia sudah terjebak posisi offside. Satu menit berselang ia mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan umpan silang Dani Carvajal, namun bola yang ia tembakkan di depan gawang Getafe berhasil diselamatkan dengan sempurna oleh Martinez.

Ronaldo sendiri kembali membuat gawang Getafe bergetar di menit 78. Berawal dari umpan silang Marcelo, pemilik nomer punggung  itu melompat tinggi di depan Martinez dan menanduk bola dengan sempurna ke gawang Getafe. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Real Madrid sendiri memiliki sejumlah peluang matang di sisa babak kedua ini. Pergerakan pemain pengganti Marco Asensio, Gareth Bale, Isco dan Karim Benzema kerap membuat barisan pertahanan Getafe ketar-ketir, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan Los Blancos.

Berkat kemenangan ini Real Madrid masih bertahan di peringkat 3 dengan raihan 54 poin, sementara Getafe juga masih tertahan di peringkat 10 dengan raihan 36 poin. Madrid sendiri berpeluang memperkecil jarak dengan dua tim di atasnya, yaitu Barcelona dan Atletico Madrid yang akan saling berhadapan di Camp Nou nanti malam.

Susunan Pemain Kedua Tim

Real Madrid (4-3-3): Navas; Theo (Marcelo 65'), Ramos, Nacho, Carvajal; Isco, Llorente (Kovacic 79'), Casemiro; Ronaldo (Asensio 79'), Benzema, Bale

Getafe (4-2-3-1): Martinez; Antunes, Gonzalez, Djene, Suarez; Arambarri, Mora (Shibasaki 59'); Remy, Fajr, Portillo (Pachecho 86'); Rodriguez (Molina 56')


Statistik Pertandingan

Real Madrid - Getafe

Gol : 3 - 1

Total Shots : 14 - 4

Shots on Goal : 6 - 4

Possesion : 77% - 23%

Offsides : 6-4

Foul : 13 - 18.







Sumber: Bola.net