Lionel Messi Mulai Lakukan Hal Ini Untuk Gaya BeRmainnya Di Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, perlahan mulai mengubah cara bermainnya. Messi mengaku kini lebih mementingkan tim dibandingkan memperlihatkan aksi individu.

La Pulga memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata. Saat mendapatkan bola, laju kapten timnas Argentina itu sulit dihentikan barisan belakang tim lawan.

Sejak musim 2009-2010, Lionel Messi selalu mampu mengoleksi lebih dari 40 gol. Puncaknya terjadi pada musim 2011-2012 ketika dia berhasil mendulang 73 gol.

Namun kini, gaya bermain Messi mengalami sedikit perubahan. Dia tak lagi egois dan lebih mementingkan kemenangan tim, dibandingkan jumlah gol yang disarangkan ke gawang lawan.

"Sebelumnya, saya mendapatkan bola dan melakukan permainan saya sendiri. Sekarang saya coba bermain untuk tim, bola terus bergulir melewati saya dan saya tidak mencoba serta menyelesaikan banyak hal," ujar Messi.

"Pada dasarnya saya tidak egois, saya bisa membangun permainan dari posisi yang berbeda. Saya terus berlari, sama seperti sebelumnya namun dengan cara yang berbeda," lanjutnya.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mendulang 34 gol dan 16 assist dari 42 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Berkat peran Messi, Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen La Liga, lolos ke final Copa del Rey, dan menembus perempat final Liga Champions.


Sumber: Bola