Neymar Siap Hadapi Piala Dunia 2018, Begini Komentar Ronaldo


Salah satu legenda terbesar sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario, mengungkapkan bahwa dirinya sangat yakin andalan utama lini depan tim nasional negaranya, Neymar Junior, bakal tampil di Piala Dunia 2018. Saat ini, Neymar sedang mengalami pemulihan cedera metatarsal. Cedera itu didapatnya saat membela Paris Saint-Germain menghadapi Olympique Marseille dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis 2017-2018, Minggu (25/3/2018). Akibat cedera tersebut, Neymar pun harus absen cukup lama. Bahkan, dia dikabarkan belum bisa pulih hingga Piala Dunia 2018 bergulir di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Neymar juga telah absen di beberapa laga penting PSG, termasuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid. Les Parisiens kalah pada laga tersebut dan harus tersingkir.

Kondisi Neymar ini menjadi salah satu fokus utama Federasi Sepak Bola Brasil, (CBF). Pasalnya, pemain berusia 25 tahun tersebut adalah andalan utama timnas Brasil. Kendati belum jelas kapan Neymar sudah benar-benar bisa kembali bermain, Ronaldo mencoba menebar rasa optimisme.

"Cedera Neymar adalah masalah besar bagi kami, tetapi saya pikir dia akan segera pulih dan fit untuk tampil di Piala Dunia 2018," ucap Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Namun seperti yang selalu saya katakan, Piala Dunia adalah turnamen yang sulit. Saya pikir Brasil memiliki skuat yang kuat dan telah mengalami peningkatan dalam satu setengah tahun terakhir setelah mengubah pelatih," tuturnya. Di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (COMNEBOL), Neymar hanya mencetak enam gol dalam 14 laga. Jumlah tersebut setara dengan torehan gelandang Paulinho dan tertinggal satu dari striker Gabriel Jesus.

Sumber : bola.kompas