Pemain Ini Ungkap Pengaruh Hengkangnya Coutinho dari Liverpool



Roberto Firmino mengungkap pengaruh apa yang didapatkan Liverpool usai ditinggal sang bintang, Philippe Coutinho. Seperti diketahui, Coutinho diboyong Barcelona pada Januari lalu.

Bintang Timnas Brasil itu diboyong dengan transfer fantastis yaitu 142 juta pound sterling. Meski kehilangan pemain kreatif, Liverpool ternyata tak terpengaruh.

Sejak kepergiannya, Liverpool hanya kalah tiga kali di 12 laga. Liverpool juga sukses mencetak banyak gol setelah itu.

Firmino salah satu pemain yang produktif di Liverpool. Sedangkan Mohamed Salah sedang menikmati musim terbaik dengan mencetak 36 gol.

Firmino tak menampik Coutinho pemain berkualitas yang dibutuhkan tim mana pun. Meski begitu, dia mengatakan Liverpool tak berubah karena tetap tajam seperti biasa.

"Kami mengubah cara bermain setelah dia hengkang. Tim mana yang tak mau mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Coutinho," ujarnya seperti dikutip Goal.

"Namun dia melanjutkan hidunya di Barcelona dan Liverpool tetap kuat, seperti biasanya."

Ada satu hal yang membuat Firmino gelisah. Dia mengatakan cukup khawatir apakah bisa mempertahankan penampilan bagusnya hingga akhir musim.

"Saya hanya khawatir soal apakah bisa terus main bagus dan membawa Liverpool sejauh mungkin di Liga Inggris," ucapnya.

"Jika itu bisa dicapai dengan cara cetak gol, itu lebih baik. Terima kasih Tuhan, gol-golnya berdatangan! Memenangkan gelar itu cukup sulit musim ini, jadi kami hanya berjuang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions."

Sumber : Liputan6