Real Madrid Kepincut Pemain Ini

Real Madrid tengah mengincar bek tangguh Chelsea. Tim asuhan asuhan Zinedine Zidane itu tengah berusaha mendapatkan Marcos Alonso.

Seperti dilansir Daily Star, Real Madrid kepincut dengan sepak terjang Alonso selama berkostum The Blues. Klub berjuluk Los Galacticos itu menargetkan Alonso bisa menjadi pengganti Marcelo yang mulai menua.

Marcelo saat ini berusia 29 tahun. Menurut situs transfermarkt, Marcelo masih terikat kontrak dengan Real Madrid  hingga Juni 2022. Ia memiliki klausul transfer sebesar 36 juta pound sterling atau Rp 690 miliar.

Sementara itu, Alonso baru menginjak usia 27 tahun. Mantan pemain Fiorentina ini masih punya kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2021 dengan klausul transfer sebesar 27 juta pound sterling.

Bagi Alonso, Real Madrid sebetulnya tidak asing. Maklum, sebelum naik ke level senior, Alonso pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Real Madrid.

Alonso bahkan sempat masuk skuat utama Real Madrid di musim 2010. Namun ia hanya pernah tampil satu kali, sebelum dilego ke Bolton Wanderers.

Masa-masa di Fiorentina menjadi titik tolak kepopuleran Alonso. Bersama La Viola, Alonso menjadi salah satu bek kiri yang diperhitungkan.

Chelsea pun akhirnya kepincut dan membeli Alonso pada bursa transfer Agustus 2016 dengan nilai 24 juta pound sterling. Di musim pertamanya, Alonso mempersembahkan trofi Liga Inggris 2016/17.

Di sisi lain, Real Madrid disebut bakal merombak skuatnya di akhir musim ini. Para petinggi Madrid kabarnya kurang puas dengan performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di musim ini.

Di kompetisi domestik, Madrid terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Madrid menempati peringkat ketiga dan tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.


Sumber: Bola