Real Madrid Vs Girona, Quattrick Ronaldo dan Drama 9 Gol di Bernabeu


Real Madrid menang 6-3 atas Girona pada pertandingan pekan ke-29 Divisi Primera La Liga Spanyol, Minggu (18/3/2018) atau Senin dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak quattrick pada laga di Stadion Santiago Bernabeu itu.  Cristiano Ronaldo menjadi lakon utama Real Madrid dengan mencetak empat gol alias quattrick (11', 47', 64', 90').

 Dia juga mengkreasi gol Lucas Vazquez pada menit ke-59. Satu gol Real Madrid lainnya dicetak Gareth Bale pada menit ke-86. Adapun tiga gol balasan Girona dibukukan Christian Stuani (29', 67') dan Juanpe (88'). Kemenangan pada drama 9 gol itu Stadion Santiago Bernabeu itu memantapkan Real Madrid di posisi ketiga dengan 60 poin, unggul satu angka atas Valencia. Mereka kini hanya berjarak empat angka dari Atletico Madrid yang takluk dari Villarreal, beberapa saat sebelum laga ini.

Real Madrid langsung tancap gas begitu peluit dibunyikan.  Pada menit ke-11, Cristiano Ronaldo sukses menjadi pencetak gol pertama dalam laga ini. Dalam situasi sepak pojok, Toni Kross dan Marcelo saling bekerja sama. Gelandang asal Jerman kemudian mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut Ronaldo dengan satu sentuhan ke arah pojok gawang. Real Madrid seharusnya bisa menambah keunggulan jika gol Lucas Vazquez tak dianulir wasit karena offside. Babak pertama berakhir imbang 1-1 lantaran Girona bisa mencetak gol penyama kedudukan lewat Christian Stuani pada menit ke-29.

 Babak kedua berjalan, pasukan Zinedine Zidane kembali memburu gol cepat. Ronaldo sukses mengonversi umpan terobosan Karim Benzema untuk membawa timnya kembali unggul pada menit ke-48. Pasukan Zinedine Zidane mendapat gol ketiga, 10 menit berselang.  Kali ini Lucas Vazquez yang sukses menggetarkan jala Yassin Bounou lewat sepakan ke pojok gawang.

Pada menit ke-64, Cristiano Ronaldos sukse membukukan hat-trick dalam laga ini seusai mencetak gol ke-4 Los Blancos. Dia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Karim Benzema yang dihalau kiper. Ketinggalan tiga gol, Girona langsung merespons. Stuani langsung mencetak gol keduanya pada menit ke-68 untuk menipiskan kedudukan. Seusai Stuani mencetak gol kedua, Girona mengubah cara bermain dengan menyerang. Namun, alih-alih mencetak gol, girona justru kebobolan pada menit ke-86. Gol Real Madrid datang dari Gareth Bale, yang menerima umpan Luka Modric. Tak sampai dua menit, Girona membalas gol lewat sundulan Juanpe. Cristiano Ronaldo akhirya menutup pesta gol Los Blancos dengan sebuah gol pada pengujung laga. Quattrick Ronaldo itu menutup kemenangan 6-3 Real Madrid atas Girona.

Real Madrid 6-3 Girona (Cristiano Ronaldo 11', 47', 64', 90', Lucas Vazquez 59', Gareth Bale 86' ; Christian Stuani 29', 67', Juanpe 88') Real Madrid (4-4-2): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 23-Mateo Kovacic (10-Luka Modric 71'), 17-Lucas Vazquez, 20-Marco Asensio (11-Gareth Bale 70'); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (22-Isco 83') Pelatih: Zinedine Zidane Girona (3-4-3): 13-Yassine Bounou; 4-Jonas Ramalho, 2-Bernardo, 15-Juanpe; 3-Johan Mojica, 6-Alex Granell, 8-Pere Pons, 25-Pablo Maffeo (11-Aday 83') 24-Borja Garcia (19-Antony Lozano 69'), 7-Christian Stuani (14-Michael Olunga 87'), 9-Portu

Pelatih: Pablo Machin



Sumber : Kompas