Tendangan Bebas Maut Messi Membuka Sejarah Ini


Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid. Tendangan bebas indahnya memastikan Blaugrana kukuh di puncak klasemen.

Messi menjadi pencetak gol satu-satunya dalam laga Barcelona vs Atletico yang digelar di Camp Nou, Minggu (4/3/2018) malam WIB. Dia menjadi pemecah kebuntuan Los Cules, yang kerepotan menghadapi pertahanan rapat dan disiplin Atletico.

Messi memenangi sendiri pelanggaran tak jauh di depan kotak penalti Atletico. Aksinya menggiring bola dihentikan Thomas Partey dengan sebuah ganjalan.

Messi pun maju sebagai eksekutor. Sepakan kaki kirinya melengkung apik melewati pagar pemain dan bersarang di pojok kanan atas gawang.

Jan Oblak yang melompat dan merentangkan tubuh sedemikian rupa tak kuasa menghentikan bola. Jari tangannya sempat menyentuh bola, tapi tak cukup untuk menghentikan lajunya atau melontarkannya ke luar lapangan.

Menariknya, ini adalah gol ketiga Messi dari tendangan bebas di tiga laga beruntun. Sebelumnya dia juga mencetak gol dari tendangan bebas langsung ke gawang Girona dan Las Palmas.

Opta mencatat ini bahwa untuk pertama kali dalam kariernya, Messi mencetak gol tendangan bebas di tiga partai berturut-turut.



Secara keseluruhan di musim ini, Messi sudah bikin enam gol tendangan bebas langsung. Sebelum golnya ke gawang Girona, Las Palmas, dan Atletico, Messi lebih dulu mencetak gol semacam ini ke gawang Olympiakos, Real Sociedad, dan Alaves.

sumber : sport.detik