Tim Ini Belum Layak Disandingkan dengan Barcelona


Guardiola menyebut City arahannya belum layak disandingkan dengan tim Barcelona yang pernah ia antar keluar sebagai juara Eropa pada 2009 dan 2011.

Pep Guardiola menekankan Manchester City belum layak untuk dibandingkan dengan tim Barcelona yang sempat ia arsiteki dari 2008 hingga 2012.

Di bawah arahan Guardiola, City baru memenangkan satu trofi yakni Piala Liga, namun mereka bisa menambah koleksinya jika mampu meraih kemenangan di empat dari sembilan laga Liga Primer Inggris tersisa.

Menurut Guardiola, The Citizens arahannya masih jauh dari skuat Barcelona yang ia antar sebagai juara Eropa pada 2009 dan 2011 silam. “Tidak. Pemain [yang kami miliki] benar-benar berbeda, para pemain [Barcelona] di masa lalu sukses memenangkan banyak gelar,” ujarnya ketika ditanya Sky Sports News soal apakah City sekarang sudah selevel dengan Barca.

“Kami masih jauh, kebanyakan dari kami. Kami masih baru di sini. Sekarang kami bisa mengatakan bahwa kami sukses memenangkan satu trofi, namun itu tidak bisa dijadikan perbandingan, jadi tidak.

“Ini juga tidak bagus bagi kami untuk dibandingkan dengan tim [Barca] tersebut. Tim itu sukses mendominasi selama sedekade, 15 atau 20 tahun terakhir dengan manajer berbeda dan pemain berbeda.

“Setiap musim, mereka mampu memenangkan banyak gelar dan kami baru meraih satu trofi. Untuk bisa disetarakan dengan tim tersebut, Anda harus melakukannya dalam jangka waktu lama – lama sekali – namun kami baru memenangkan satu gelar,” pungkasnya.

Sumber : Goal