Barcelona Kehilangan Satu Pemainnya

Barcelona tidak bisa memainkan Lucas Digne selama tiga pekan ke depan. Pemain asal Prancis itu harus menepi karena mengalami cedera paha kiri.

"Lucas Digne telah kembali dari tugas internasional bersama timnas Prancis dengan masalah otot. Tes yang dilakukan pada hari Rabu mengonfirmasi ia mengalami cedera paha pada kaki kirinya yang diperkirakan membuatnya absen selama tiga pekan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Dengan demikian, Lucas Digne tak akan bermain dalam delapan pertandingan Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu tak akan memperkuat Los Cules dalam dua laga kontra AS Roma di perempat final Liga Champions.

Cedera Digne tentu menjadi kerugian untuk Barcelona yang sedang berjuang di Liga Champions dan La Liga. Sang pemain diyakini baru bisa kembali bermain pada awal Mei 2018.

Situasi ini tentu harus membuat pelatih Ernesto Valverde gamang. Sebab, tanpa Digne maka pemain dengan peran bek kiri tinggal menyisakan Jordi Alba.

Lucas Digne bergabung dengan Barcelona pada 13 Juli 2016. Sejauh ini, Digne baru mencatat 44 pertandingan bersama klub asal Catalan tersebut.

Sumber: FC Barcelona