Ini yang Dilakukan Ronaldo Sebelum Eksekusi Penalti Lawan Juve


Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions, setelah mengalahkan Juventus dengan agregat 4-3, dalam dua pertandingan di babak perempat final. Hal itu pastinya tidak lepas dari peran Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol melalui tendangan penalti di menit-menit akhir.

Juventus hampir saja memaksa pertandingan leg kedua babak perempat final di Santiago Bernabeu berlanjut ke babak tambahan, setelah Mario Mandzukic mencetak dua gol, sebelum Blaise Matuidi mencetak satu gol lainnya, untuk menyamakan agregat menjadi 3-3.

Namun sial bagi Juve, wasit Michael Oliver tidak ragu-ragu untuk memberikan hadiah penalti pada Real Madrid, setelah Medhi Benatia menjatuhkan Lucaz Vazquez di kotak penalti di detik-detik akhir. Dan hal keputusan tersebut menuai protes keras dari para pemain Bianconeri, yang berujung pada pengusiran kapten dan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Sementara banyak pemain dari dua kubu berkerumun di sekitar wasit, Ronaldo justru mengembara, menjauh dari kebisingan dan kemarahan, serta mengambil napas panjang dalam upaya untuk menenangkan diri dan menjaga pikirannya tetap fokus pada tugas sebagai eksekutor tendangan penalti.

Toni Kroos dan Marcelo terlihat berbicara dengannya dalam sejumlah kesempatan, tetapi dia tidak terlibat dengan rekan satu timnya. Dia memilih mengasingkan diri dan tidak terlibat ke dalam perdebatan yang terjadi di sekelilingnya, sampai dia dipanggil untuk melakukan pekerjaannya.


Sumber : sumberbola