Karena Valverde Pesimis, Barca Putuskan Abaikan Hal ini Saat Lawan Leganes


Manajer Barcelona, ​​Ernesto Valverde mengklaim bahwa timnya tidak berpikir untuk menyamai rekor La Liga yang pernah dibuat Real Sociedad. Barcelona saat ini mencatat 37 pertandingan tak terkalahkan di La Liga.

Kini El Barca berpeluang menyamai rekor yang dibuat Real Sociedad dengan 38 laga tak terkalahkan di La Liga pada musim 1979/1980, jika mereka mengalahkan Leganes di Camp Nou, Sabtu (7/4). Mengenai hal itu, Valverde bersikeras bahwa Blaugrana tidak semata fokus untuk mengejar rekor. Itu karena dia menganggap Leganes bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

“Kami tidak benar-benar memikirkannya di kepala kami. Kami ingat dalam kasus-kasus ini dan mereka tokoh penting, tetapi kami sudah berbicara tentang mencapainya [rekor], kami harus menang atau imbang besok [melawan Leganes],” kata Valverde kepada wartawan.

“Ini adalah rekor yang sudah lama ada, sehingga sulit untuk menyamakannya, jelas, tetapi kami memiliki kesempatan untuk melakukannya,” sambungnya.

“Statistik bervariasi dari hari ke hari. Saya terbiasa menang, kami membuat jalan kami dan kami ingin memetik buah dari pekerjaan musim ini. Sekarang kami memiliki periode [yang paling indah dan paling sulit],” tukasnya.

Sebagai catatan, Barcelona saat ini berada di puncak klasemen La Liga, dengan unggul 9 poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.


Sumber : sumberbola