Lima Statistik Mematikan Jelang AS Roma vs Barcelona, Termasuk Rekor Buruk Messi di Italia


Kemenangan 4-1 Barcelona atas AS Roma pada leg pertama menempatkan Blaugrana dalam posisi memimpin di babak perempat-final Liga Champions musim ini.

AS Roma akan memasuki pertandingan kandang dengan menyadari bahwa mereka membutuhkan keajaiban untuk maju ke semi-final pertama mereka di kompetisi ini. Dan berikut adalah lima statistik mematikan, menjelang bentrokan leg kedua di Stadio Olimpico, Rabu (11/4).

Sejarah tak berpihak pada AS Roma – AS Roma tidak pernah berkembang ketika mereka harus menghadapi defisit tiga gol dari leg pertama pada babak sistem gugur kompetisi Eropa yang mereka ikuti.

Mereka telah berada dalam situasi seperti ini sebanyak empat kali sebelumnya dan tidak pernah berhasil. Untuk itu, gol akhir Luis Suarez di leg pertama untuk memberi keunggulan 4-1 bagi Blaugrana bisa menjadi gol penentu babak ini.

Kenangan Indah Barca di Stadio Olimpico – Barcelona memenangkan Liga Champions pertama dari era dominasi mereka saat ini di stadion yang sama seperti yang akan mereka kunjungi kali ini, yakni Stadio Olimpico.

Itu terjadi pada final 2009 lalu, di mana Lionel Messi dan Samuel Eto’o mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Barca atas Manchester United. Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique adalah pemain yang tersisa dari skuat sepuluh tahun lalu itu.

Rekor buruk Edin Dzeko lawan Barca – Edin Dzeko pasti muak menghadapi Barcelona. Striker AS Roma itu telah bermain sebanyak 6 kali melawan raksasa Catalan itu dan tidak pernah menang sekali pun.

Rekor tak terkalahkan Barcelona – Semua orang tahu tentang rekor Barcelona di La Liga musim ini, yakni 31 pertandingan tanpa kekalahan. Tetapi mereka juga belum pernah kalah di Liga Champions.

Faktanya, sejak hasil imbang 0-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Juventus musim lalu, El Barca kini berada dalam 10 pertandingan tak terkalahkan dalam kompetisi ini.

Rekor buruk Messi di Italia – Italia belum menjadi tempat yang menyenangkan bagi Lionel Messi. Itu karena superstar Barca itu hanya mencetak 1 gol dari 6 penampilan tandang terakhirnya melawan tim Italia. Mungkinkah AS Roma punya harapan atas hal ini?


Sumber : sumberbola