Lupakan Umtiti, Ini Target Bek Baru Barcelona



Barcelona siap beraktivitas pada bursa transfer musim panas nanti. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran adalah Clement Lenglet.

Barcelona dikabarkan terkesan dengan proses adaptasi Lenglet yang cepat dengan Liga Spanyol. Bek berpastor Prancis tersebut diboyong Sevilla dari AS Nancy pada Januari 2017 dengan nilai transfer 4,5 juta euro

Baru semusim, Lenglet sudah menjadi bagian penting dari tim racikan Vincenzo Montella. Pemain 22 tahun itu menjadi benteng kokoh di lini pertahanan Sevilla.

Karena itu, Barcelona membidik Lenglet sebagai pemain pilihan untuk masa depan. Tetapi, tidak mudah bagi Blaugrana untuk mendapatkannya. Sebab, Sevilla sudah menaikkan klausul pembelian Lengelet, dari 30 juta euro menjadi 45 juta euro.

Namun, ada rumor menyebutkan Sevilla berusaha untuk meningkatkan klausul pembelian tersebut dengan harapan Barcelona mengurungkan niatnya membeli Lenglet.

Barcelona punya kesempatan melihat aksi Lenglet pada final Copa del Rey menghadapi Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, 22 April mendatang.

Samuel Umtiti

Niat Barcelona merekrut Lenglet tidak terkait dengan Samuel Umtiti. Bek yang didatangkan dari Olympique Lyonnais pada 2016 lalu dikabarkan ingin meninggalkan Camp Nou.

Keinginan Umtiti ingin hengkang dari Barcelona karena tidak ada kesepakatan dalam negosiasi kenaikan gaji. Tetapi, Barcelona masih berupaya mempertahankan pemain Timnas Prancis itu.

Sumber : Liputan6