Madrid Tolak Lawan Liverpool Karena Hal ini


Liverpool kembali menang atas Manchester City pada laga perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018), dan melaju ke semifinal. Hal itu menjadi peringatan bagi para calon lawan Liverpool pada semifinal.  Liverpool berhasil lolos ke babak semi final Liga Champions setelah secara impresif berhasil mengalahkan Manchester City dalam dua laga babak perempat final dengan agregat 5-1. Pada laga kedua di Stadion Etihad, Salah dkk kembali menang 2-1.  Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard mengomentari keberhasilan mantan timnya itu. Dia juga memprediksi peluang The Reds pada semifinal nanti. (Baca Juga: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Semifinal untuk Kali Pertama dalam 10 Tahun) "Mereka begitu percaya diri, mereka yakin pada manajer Juergen Klopp. Tim ini terus berkembang dan mereka bisa melangkah sampai menjadi juara," kata Gerrard dikutip Bolasport.com dari BT Sport. "Liverpool bak sebuah gelombang besar setelah menyingkirkan tim kuat seperti Manchester City,  Saya pikir dari tiga tim lain pada undian semifinal nanti, tidak ada yang mau bertemu Liverpool," ucap Gerrard.

Pernyataan Gerrard ini juga dibenarkan oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand. "Saya kira jika ke semifinal, Real Madrid akan menjadi favorit berkat pengalaman dan keberadaan Cristiano Ronaldo. Namun, Real Madrid sekalipun tidak akan mau bertemu tim Liverpool ini. Mereka bisa menyulitkan siapa pun," kata Rio Ferdinand.

Liverpool dan AS Roma menjadi dua tim pertama yang berhasil lolos ke babak semi final. Dua tempat tersisa ditentukan dari hasil laga, Real Madrid vs Juventus dan Bayern Muenchen vs Sevilla pada Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Adapun undian semifinal Liga Champions akan dilangsungkan pada Jumat (13/4/2018) sore.


Sumber : bola.kompas