Pele: Neymar Mirip Messi, sementara Cristiano Ronaldo......


Legenda sepak bola Brasil, Pele, menilai Neymar memiliki gaya bermain seperti Lionel Messi. Adapun Cristiano Ronaldo menurutnya lebih mirip Vava atau Antonio Wilson Vieira Honorio, biasa disapa Coutinho.

Di musim lalu, Neymar sering terlihat mengisi lini depan Barcelona bersama Messi dan Luis Suarez. Namun, ia memutuskan untuk pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Kepindahannya ke Les Parisien pun membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Beberapa masyarakat Brasil seringkali membandingkan Neymar dengan Ronaldo ketimbang mantan rekan setimnya, Messi. Namun menurut Pele, pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki gaya bermain seperti Leo.

"Saya telah mengatakannya beberapa kali. Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Dia bisa menjadi seperti Vava ataupun Coutinho, sang pencetak gol," ujar Pele kepada ESPN.

"Neymar lebih mirip dengan gaya Messi, yang mengkonstruksi permainan dan juga mencetak gol," lanjutnya.

Sebagai informasi, saat ini Neymar masih belum bisa bermain karena masih dalam tahap penyembuhan dari cedera yang dialaminya di bulan Februari lalu. Ia diperkirakan akan sembuh dan membela Brasil di Piala Dunia 2018 nanti.


Sumber : bola.com