Tiga Fakta ini Buktikan Bahwa Messi dan Mo Salah Sekelas


Mohamed Salah membuat ceritanya sendiri dengan indah sepanjang musim ini. Dia membawa negaranya, Mesir ke Piala Dunia, menempatkan Liverpool di babak semifinal Liga Champions, hingga menyejajarkan diri dengan Lionel Messi.

Bersama Liverpool, Mohamed Salah menjadi aktor kebangkitan klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut. Teranyar, Salah mencetak satu gol saat The Reds, julukan Liverpool, menang 3-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris, pekan lalu.

Itu merupakan gol ke-30 Salah di Liga Inggris. Pemain berusia 25 tahun itu unggul lima gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam perburuan gelar top scorer Liga Inggris.

Dengan jumlah golnya sekarang di Liga Inggris, Salah sudah menyejajarkan diri dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam perburuan sepatu emas Eropa. Messi sendiri sudah mencetak 29 gol di La Liga.

Tak hanya menyejajarkan diri dengan Lionel Messi, Mohamed Salah sudah mencetak tiga rekor di Liga Inggris pada musim ini. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

Pemain Pertama yang Borong Gelar di Liga Inggris

Mohamed Salah mendapat penghargaan Premier League player of the month pada bulan Maret 2018. Sebelumnya, dia meraih gelar tersebut pada bulan November 2017 dan Februari 2018.

Itu artinya, Salah menjadi pemain pertama yang bisa memenangkan penghargaan Premier League player of the month hingga tiga kali dalam semusim.

"Terima kasih, saya sangat senang kembali mendapat penghargaan ini. Tapi, seperti yang sebelumnya sering saya katakan, hal terpenting adalah memenangi laga dan meraih poin. Saya mencoba terus mencetak gol untuk menolong tim meraih poin," ujar Salah pada situs resmi Liverpool.

Lewati Didier Drogba

Eks pemain AS Roma itu sudah mencetak 30 gol di Liga Inggris musim ini. Jumlah gol Salah masih bisa terus bertambah karena Liga Inggris masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Itu artinya, Salah menjadi pemain asal benua Afrika yang paling subur di Liga Inggris. Dia melewati eks penyerang Timnas Pantai Gading, Didier Drogba.

Drogba mencetak 29 gol di Liga Inggris pada musim 2009/10 saat masih berseragam Chelsea.

Kalahkan Robin van Persie

Salah mencetak 30 gol di Liga Inggris dalam 22 pertandingan. Itu artinya, dia sudah mengalahkan rekor yang dicetak eks kapten Arsenal, Robin van Persie yang pernah mencetak gol di 21 pertandingan Liga Inggris

Eks Chelsea itu juga menyamai Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di 22 pertandingan Liga Inggris saat masih memperkuat Manchester United pada musim 2007/08.