Tiga Kali Tersingkir di Babak 8 Besar, Era Barcelona Dalam Hal ini Telah Berakhir


'Barcelona secara mengejutkan dikalahkan AS Roma dengan skor telak 3-0 pada leg kedua babak perempat-final Liga Champions Eropa (UCL) di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (11/04) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Blaugrana tersingkir, karena kalah agresivitas gol tandang, setelah di leg pertama hanya mampu menang dengan skor 4-1.

Padahal Barcelona sendiri sempat diklaim sebagai raja Liga Champions Eropa. Hal itu terjadi karena tim asal Catalan tersebut mampu tiga kali meraih gelar juara dari musim 2005/06 hingga 2010/11.

Namun era kejayaan Barcelona di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu tampaknya sudah berakhir. Karena secara mengejutkan Barcelona harus tersingkir di babak 8 besar dalam tiga edisi terakhir.

Pada musim 2015/16, Barcelona harus tersingkir di babak perempat-final oleh Atletico Madrid dengan skor agregat 2-3. Setelah itu, di musim 2016/17 mereka harus mengakui keunggulan Juventus di babak perempat-final dengan agregat 0-3.

Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengakui bahwa AS Roma bermain lebih baik pada laga dini hari tadi. “Kami memang tidak layak bermain di semi-final. Karena AS Roma bermain lebih baik dari pada kami,” kata Bartomeu dilansir Marca.


Sumber : sumberbola