3 Gol Sensasional di Pekan Ke-9 Liga 1 2018



Pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tergolong minim gol yang tercipta. Namun, dengan jumlah gol yang terbilang minim itu, tetap ada gol-gol kelas dunia yang tercipta di Liga 1 2018.

Tidak seperti biasanya yang mencapai lebih dari 25 gol dalam satu pekan, kini hanya ada 15 gol tercipta di pekan kesembilan Liga 1 2018. Hal tersebut tak lepas dari hasil kemenangan tipis yang diraih lima tim.

Barito Putera, Bhayangkara FC, Bali United, PSMS Medan, dan PSM Makassar, adalah kelima tim yang berhasil meraih tiga poin penuh berkat kemenangan dengan gol semata wayang.

Sementara itu, hanya Persipura Jayapura yang meraih hasil luar biasa, menang 6-0 atas Madura United, di pekan kesembilan Liga 1 2018. Selain itu, tak ada satu pun pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang.

Hanya ada satu pertandingan yang harus ditunda, yaitu Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung, yang harus ditunda setelah adanya insiden teror bom di Surabaya pada awal pekan lalu.

Dari 15 gol yang tercipta sepanjang pekan kesembilan Liga 1 2018 dari Kamis (17/5/2018) hingga Minggu (20/5/2018), Bola.com memilih tiga gol terbaik yang tercipta dengan sensasi luar biasa.

Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic berhasil mencetak dua gol saat membawa PS Tira menang 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Madya, Magelang, Kamis (17/5/2018). Namun, yang paling menyita perhatian adalah proses gol kedua yang sangat luar biasa.

Rakic yang beroperasi dari sisi kanan mendapatkan umpan dari Mariano Berriex yang kemudian bergerak ke jantung pertahanan PSIS. Sementara itu, Rakic berusaha melewati adangan Safrudin Tahar yang mengawal sisi kiri pertahanan tim tuan rumah.

Namun, dengan sedikit kecohan dan masuk lebih ke dalam, Rakic kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menukik di dekat mistar gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Mantan kiper Semen Padang itu gagal mengantisipasi datangnya bola yang cukup keras.

Gol tersebut menjadi gol ketujuh pemain asal Serbia itu di Liga 1 2018. Rakic pun membuktikan dirinya menjadi rekrutan yang pantas diperhitungkan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Boaz Solossa

Boaz Solossa sukses mencetak dua gol dalam kemenangan telak 6-0 yang diraih oleh Persipura saat menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018). Namun, semua orang pasti sepakat gol pertama yang dicetak Boaz pada menit kedelapan pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018 itu sangat sensasional.

Boaz mendapatkan umpan dari Gunansar Mandowen, pemain Persipura yang baru kembali bermain setelah menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi Mitra Kukar.

Saat menerima bola, Boaz yang berada di luar kotak penalti sempat mengontrol bola sebelum akhirnya melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke arah gawang Madura United yang dikawal Hery Prasetyo.

Bola hasil sepakan Boaz meluncur deras dan kemudian menukik di dekat mistar gawang Madura United. Hery Prasetyo yang sudah melompat dan berusaha menjangkau bola akhirnya harus pasrah saat bola akhirnya masuk ke dalam gawangnya.

Todd Rivaldo Ferre

Pemain muda yang dimiliki oleh Persipura Jayapura ini memperlihatkan sebuah gol yang luar biasa ketika ikut membantu tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang telak 6-0 atas Madura United di pekan kesembilan Liga 1 2018. Todd Rivaldo Ferre mencetak gol kelima Persipura pada menit ke-73.

Pemain yang berhasil membawa Persipura Jayapura U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 2017 dan masuk ke skuat Timnas Indonesia U-19 itu mendapatkan bola dari Hiltom Moreira di luar kotak penalti Madura United. Dengan sedikit kontrol, tanpa terduga pemain muda ini langsung melepaskan tembakan.

Todd yang berdiri bebas di luar kotak penalti, memutuskan tidak memberikan bola umpan Hilton kepada dua rekannya yang sudah berada di dalam kotak penalti. Pemain muda ini justru langsung melepaskan sebuah tembakan keras ke arah tiang jauh. Dengan akurasi yang luar biasa bola masuk ke dalam gawang dan Persipura unggul 5-0 saat itu.

Kiper Madura United, Hery Prasetyo, sebenarnya berhasil membaca dengan baik arah datangnya bola dan melompat sekuat tenaga untuk bisa menjangkau dan menghentikan bola. Namun, kerasnya tembakan Todd membuatnya harus pasrah karena tak mampu menghentikan jalannya bola yang mengoyak jala gawang yang dikawalnya

Sumber : bola